Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita

Home / Warta TNI

Selasa, 14 Desember 2021 - 11:34 WIB

PERINGATI HARI JUANG TNI AD, HUT KE-76 KODAM II/SWJ DAN HUT KE-60 KOWAD, KODAM II/SRIWIJAYA GELAR ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, HUT Ke-76 Kodam II/Sriwijaya dan HUT Ke-60 Korp Wanita Angkatan Darat (KOWAD), Kodam II/Swj menggelar Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Jln. Jenderal Sudirman KM. 3,5 Palembang, Selasa (14/12/2021). Upacara ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi.

Baca :  Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Upacara Ziarah Rombongan yang dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 WIB ini diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad), Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) jajaran Pengurus Daerah II Sriwijaya wilayah Garnizun Palembang yang tersusun dalam pasukan upacara.

Terlihat juga beberapa pejabat Kodam II/Swj, antara lain; Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj wilayah Garnizun Palembang.

Baca :  Resmi Sandang Melati Tiga, Kolonel Eko Pristiono : Semoga Kami Amanah

Upacara ziarah rombongan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj selaku Pimpinan rombongan. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan Mengheningkan Cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Baca :  Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta upacara, selanjutnya pengisian dan penandatangan buku tamu oleh pimpinan rombongan. (Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ukir Prestasi Membanggakan, Atlet Taekwondo Yonif 144/JY Raih Medali Emas

Warta TNI

Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad 2023 Resmi Dibuka

Warta TNI

Kasad, Umat Khonghucu Bagian Dari Komponen Bangsa Agar Tetap Teguh Jaga Nilai-Nilai Persatuan dan Kesatuan

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Beri Penyuluhan Hukum dan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Boven Digoel

Warta TNI

Celoteh Anak-Anak SDN Talang Silungko Melihat Sekolahnya Sudah Bagus Di Rehab Satgas TMMD

Warta TNI

Kodim 0309/Solok Gelar Latihan Teknis Teritorial Tahun 2023

Warta TNI

Sambut HUT Bhayangkara, TNI dan Polri Bersama Masyarakat Muara Tembesi Bersinergi Bersihkan Lokasi Situs Bersejarah

Warta TNI

Usai Cuti Lebaran, Kodam II/Sriwijaya Gelar Apel Khusus Dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H/2023 M