Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Daerah

Rabu, 15 Desember 2021 - 07:23 WIB

Temanggung Jadi yang Pertama Vaksinasi Anak di Jawa Tengah

Sriwijayadaily

Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kristri Widodo serta pejabat terkait meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 usia 6-12 tahun atau vaksinasi untuk anak-anak, Selasa (14/12/2021) di SD Negeri 1 Bansari.

Vaksinasi Covid-19 usia 6-12 tahun atau vaksinasi untuk anak-anak yang dilaksanakan hari ini, merupakan vaksinasi pertama se-Temanggung dan bahkan di Jawa Tengah.

Baca :  Budi Setiawan : Anak Muda Merupakan Aset Bangsa

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, Agus Sujarwo setelah pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Bansari.

“Informasi yang kami terima, dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah vaksinasi ini yang pertama se-Jawa Tengah dan dilaksanakan di Kabupaten Temanggung, bertepatan dengan kunjungan Presiden RI di Bansari,” katanya.

Di SDN 1 Bansari yang divaksin sejumlah 144 siswa, yang terdiri dari 79 siswa SDN 1 Bansari dan 65 siswa MI Bansari dari 250 siswa yang sudah masuk dalam usia vaksin 6-12 tahun.

Baca :  Koperasi Primkoppabri Kota Jambi Gelar RAT, Ini Pesan Ketua DPD Pepabri Propinsi Jambi

Karena baru seminggu yang lalu dilaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), maka dari sejumlah 250 siswa belum bisa semuanya divaksin.

“Jumlah siswa di Kabupaten Temanggung kelas 1 sampai kelas 6 sejumlah kurang lebih 56 ribu, sedangkan yang sudah vaksin atau umur lebih 12 tahun sekitar 8 ribu, jadi yang tersisa untuk dilakukan vaksinasi untuk anak-anak sekitar 48 ribu siswa,” tambahnya.

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

Kabupaten Temanggung telah menerima vaksin Sinovac sejumlah 50 ribu dari provinsi untuk vaksinasi anak-anak. Dindikpora akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk segera melaksanakan vaksinasi.(MC.TMG/pd;ekp)

Share :

Baca Juga

Daerah

Danramil Telanaipura Hadiri Silaturahmi Forum RT di Kantor Kecamatan Alam Barajo

Daerah

Kemenhub Uji Coba Pemanduan Elektronik Pertama di Perairan Sungai Musi

Daerah

Mudik 2022, Pengendara Dihimbau tidak Berhenti di Bahu Jalan Tol

Daerah

HD Didaulat Ketua Majelis Pertimbangan Pemuda Pancasila Sumsel

Daerah

Pelonggaran Prokes, Inilah Aturan Baru Perjalanan Dalam dan Luar Negeri

Daerah

Ini Harapan Budi Setiawan Pada Rakerkab KONI Tanjabtim

Daerah

Lepas Atlet Dayung Ikuti BK PON XXI, Budi Setiawan Berharap Dayung Bisa Mendulang Emas

Daerah

Panglima TNI Tegaskan Jangan Ada Insiden Penembakan di Natuna