Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Rabu, 15 Desember 2021 - 16:27 WIB

Korem 044/Gapo Gelar Acara Do’a Bersama Dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2021 dan HUT Ke -76 Kodam II/Swj

SRIWIJAYADAILY

Korem 044/Gapo menggelar kegiatan doa bersama dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam ll/Sriwijaya Ke – 7, yang bertempat di Masjid Al Ikhlas Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan doa bersama ini di hadiri Para Kasi Kasrem 044/Gapo, dan Pasi Rem 044/Gapo, Para Komandan Detasemen Jajaran Korem 044/Gapo, Kabalakrem 044/Gapo, Ketua Persit KCK Koorcabrem 044 PD ll/Sriwijaya beserta Pengurus Persit.

Kegiatan doa bersama yang di awali dengan pembacaan Al Qur’an oleh Ustadz Joni Irawan

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, seraya mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD, yakni peristiwa pertempuran ambarawa, yang menjadi tonggak sejarah lahirnya TNI AD,”tuturnya.

Baca :  Koramil 12/Pasar Bantu Amankan Pembukaan Pasar Bedug

“Oleh karena itu, sudah sewajarnya apabila pada kesempatan yang baik ini, sejenak menundukkan kepala memberikan doa dan penghormatan kepada para pendahulu, yang telah meletakkan dasar-dasar semangat kejuangan kepada kita sebagai generasi penerus TNI AD.,”ujarnya.

Lebih jauh Danrem mengatakan, Peringatan Hari Juang TNI AD sesungguhnya merupakan momentum introspeksi diri, untuk mengevaluasi perjalanan panjang yang telah dilalui, sekaligus menetapkan komitmen untuk melakukan yang lebih baik dimasa a dalam melestarikan tradisi TNI AD dalam rangka meningkatkan motivasi, semangat, jiwa kejuangan dan nasionalisme serta patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk menjawab tantangan dimasa depan.

Baca :  Danramil Muara Enim Gelar Halal Bihalal Bersama Anggota

Brigjen Naudi juga bersepasan, ” Saya berharap kegiatan doa bersama ini bukan hanya bersifat seremonial semata, namun mampu menyegarkan kembali nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, yang merupakan basis yang sangat fundamental dalam kehidupan sebagai umat manusia,”pintanya.

Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas ini dengan harapan kita semua memohon Kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar TNI AD semakin maju dan solid serta diberikan kemudahan dan kekuatan, dalam mengemban dan menjalankan tugas pokoknya demi keutuhan bangsa dan negara sesuai tema peringatan hari Juang TNI AD Tahun 2021 “TNI AD Bersama Rakyat Membangun Bangsa” dan juga untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia agar senantiasa dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,”pungkasnya.

Baca :  Wujudkan Kepedulian Dan Kebersamaan, Babinsa Kodim 0404/Muara Enim Sambut Gempita Lebaran

Diakhir seluruh rangkaian kegiatan ini, diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Zainuri, dengan pembenahan diri dalam kehidupan yang telah dijalani dan ketaatan diri kita kepada Allah SWT, serta mendoakan atas keselamatan bangsa Indonesia agar senantiasa dapat menjaga persatuan dan kesatuan. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI Bersama TDM Gelar Karbak Di Perbatasan.RI-Malaysia

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan 4 Kodim Baru

Warta TNI

Membangun Kampung, Babinsa Imbau Pemuda Jauhi Miras Dan Pergaulan Bebas

Warta TNI

Cegah Karhutla, Dandim Bute Pimpin Patroli Karhutla Bersama

Warta TNI

Indahnya Berbagi, Satgas TNI 711/RKS Salurkan Zakat Fitrah

Warta TNI

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim Lahat Panen Raya Jagung

Warta TNI

Bekali Satgas Kodim Yalimo Yonif 142, Danrem 172/PWY : Kedepankan Binter Dan Komsos

Warta TNI

Peduli Dunia Pendidikan, Satgas TNI 142/KJ Bantu Bangun Sekolah Bersama Warga