Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Home / Warta TNI

Jumat, 17 Desember 2021 - 17:36 WIB

Tutup Latgulben Non Alam Covid-19, Ini Pesan Danrem 045/Gaya

Dok. Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han)

Dok. Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han)

SRIWIJAYADAILY
Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) secara resmi menutup latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) Non Alam Korem 045/Gaya Tahun 2021 Jumat (17/12/2021) di Aula Makorem.

Latihan Penanggulangan Bencana Non Alam ini telah dilaksanakan selama lima hari setelah digelar upacara pembukaan Senin (13/12) lalu dan kegiatan ini diikuti oleh 190 orang peserta baik itu pendukung maupun peserta latihan.

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

Danrem dalam amanatnya mengatakan latihan berjalan dengan baik, namun pasti ada catatan yang perlu untuk ditingkatkan kedepan.

Atas berjalan latihan tersebut Danrem mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang sudah melaksanakan latihan dengan baik dan berkoordinasi dengan instansi terkait serta tidak adanya kerugian personel maupun materil.

Ucapan terima kasih pula kepada peserta latihan atas semangat dan dedikasinya untuk menyerap ilmu tentang bagaimana menanggulangi bencana non alam Covid-19.

Baca :  Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan

Lebih lanjut, Danrem berpesan kepada Prajurit agar disiplin dan ketaatan mengenai Protokol Kesehatan dari pribadi masing-masing selanjutnya menjadi contoh bagi masyarakat pelaksanaan Prokes tersebut.

Kemudian mampu menertibkan pelaksanaan Prokes dengan baik yang dilakukan secara humanis, persuasif serta menjalin komunikasi dengan semua unsur.

Baca :  Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim

Selanjutnya menggiatkan atau memperkuat kembali pelaksanaan Tracing dan Tracking di lapangan dan mempercepat program vaksinasi, ujar Danrem.

Danrem juga berharap kepada prajurit untuk dapat melaksanakan tugas penanggulangan bencana non alam Covid-19. Pandemi Covid-19 belum berakhir, mari kampanyekan hal ini kepada masyarakat, ada dua hal dalam mengatasi Pandemi Covid-19 yaitu Disiplin Prokes dan Vaksinasi. (Penrem 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasdim 0415/Jambi Hadiri Pembukuan Kejuaraan Pencak Silat Se Kota Jambi

Warta TNI

Babinsa Bersama Warga Petaling Jaya Bersihkan Lapangan Untuk Apel Gelar Karhutla

Warta TNI

Keakraban Dengan Warga, Babinsa Lakukan Komsos Di Wilayah Desa Binaan

Warta TNI

Hadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Jambi Timur, Danramil Mayor Heriansyah Berharap Kepada Peserta Berikan Hasil MaksimalĀ 

Warta TNI

Babinsa Yapen Timur Imbau Warga Siap Siaga Terhadap Bencana Alam

Warta TNI

Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Hadiri Halal Bi Halal Dengan Perangkat Kelurahan

Warta TNI

Rumah Tak Layak Huni Mulai Direhab Satgas TMMD

Warta TNI

Satgas TMMD Bangun Posyandu Kampung Pidada