Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

Home / Warta TNI

Senin, 20 Desember 2021 - 08:18 WIB

Puncak Acara HUT ke-27 Kodiklatad, Hari Juang TNI AD ke-76 dan Hari Infanteri ke-73 Digelar Meriah di Pusdikif Pussenif Kodiklatad

SRIWIJAYADAILY

Sebagai wujud syukur atas HUT ke-27 Kodiklatad, Hari Juang TNI AD ke-76 dan Hari Infanteri ke-73 Kodiklatad menggelar sejumlah rangkaian kegiatan pada bulan Desember 2021 bersama-sama segenap elemen masyarakat.

Puncak acara dilaksanakan pada hari ini di Lapangan Kartika Pusdikif Pussenif Kodiklatad. Turut hadir Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dan Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Sebelum puncak acara hari ini terdapat beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan bersama-sama antara Keluarga Besar Kodiklatad, Persit KCK PG Kodiklatad dan beberapa elemen masyarakat di antaranya Renovasi Miftahul Huda di Kecamatan Cipatat, Gowes Bersama oleh 753 peserta, Donor Darah yang menyumbangkan 649 Labu Darah, Perlombaan Hash yang diikuti 381 peserta baik TNI maupun umum, Ziarah Rombongan ke TMP di 4 Kota dan Silaturahmi serta Baksos di Markas DPD LVRI Jawa Barat.

Baca :  Wujudkan Kepedulian Dan Kebersamaan, Babinsa Kodim 0404/Muara Enim Sambut Gempita Lebaran

Puncak acara hari ini terdiri dari kolaborasi berbagai jenis kegiatan yang dirangkai secara terpadu di antaranya acara syukuran, Kejuaraan Adventure Offroad Individual Non-Winch Seri-3 IOF Pengda Jabar 2021 yang diikuti 63 starter, fun adventure offroad dengan 72 peserta, Trabas yang diikuti oleh 500 peserta dari komunitas offroad roda dua, bakti sosial berupa pembagian 1.050 paket sembako kepada warga kecamatan Cipatat, khitanan masal terhadap 77 anak.

Juga acara Purna Bakti Prajurit dan PNS Kodiklatad dan hiburan yang dimeriahkan oleh artis ibu kota Band Raja dan Kartika Orkestra. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan ini mencerminkan tema “Kodiklatad Bersama Rakyat Membangun Bangsa Melalui Bekerja Dengan Hati, Profesional dan Selalu Bersyukur.

Baca :  Wujud Penghargaan Kepada Prajurit, Danrem 044/Gapo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Pada kesempatan ini Kasad secara khusus menyampaikan selamat hari ulang tahun kepada Keluarga Besar Kodiklatad dan Korps Infanteri disertai harapan agar Kodiklatad dan Korps Infanteri selalu jaya dan profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya demi kemajuan TNI Angkatan Darat yang kita cintai bersama.

Sementara itu Dankodiklatad mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir serta seluruh pihak dari TNI-Polri dan Komunitas yang selama ini mendukung Kodiklatad dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Momentum peringatan ulang tahun ini dimaknai sebagai renungan serta introspeksi diri terhadap apa yang telah dilakukan selama kurun waktu ke belakang dalam rangka bermawas diri untuk menyongsong tugas ke depan, kata Dankodiklatad.

Baca :  9 Perwira Remaja Ikuti Tradisi Penerimaan Warga Yonif 147/ KGJ

Acara ditutup dengan pembagian Piala dan Door Prize Kejuaraan Adventure Offroad Individual Non-Winch Seri-3 IOF Pengda Jabar 2021, Fun Hash dan Trabas.

Turut hadir dalam puncak acara ini Kasad, Kasau, Irjen Kemhan, Dansesko TNI, Danpuspomad, Dansat Brimob Polda Jabar, Ketua Umum Persit KCK, Ketua Persit KCK PG Kodiklatad, Ibu Nora Ryamizard, beberapa komunitas otomotif di antaranya Indonesian Offroad Federation, JKOne, Pajero Indonesia One, AA’87C, Unimog of Indonesia, Landrover of Indonesia, para pejabat utama dan keluarga besar Kodiklatad. (Penerangan Kodiklatad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Apresiasi Ke Warga Yang Jadikan Pos Kamling Sebagai Tempat Pusat Informasi

Warta TNI

Kibarkan Merah Putih, Kontingen Garuda UNIFIL Berhasil Pertahankan Predikat Juara pada Kejuaraan SASCO 2023

Warta TNI

Posko TMMD ke-117 Sajikan Informasi Terbaru  Seputar Kegiatan

Warta TNI

Bentuk Kekompakan, Prajurit Satgas Yonif Raider 200/BN Latihan Pelajar SMP Yakpesmi Elelim Baris Berbaris

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0416/ Bute Persiapan Menyambut Tim Wasev Pusat

Warta TNI

Indonesia-Australia Sepakat Tingkatkan Kerjasama Kedua Angkatan Darat

Warta TNI

Prajurit Brigif 8/Garuda Cakti Prada M. Sohid Raih Emas Pada Kejuaraan Tinju Porprov Jambi XXIII Tahun 2023

Warta TNI

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam XVII/Cenderawasih : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty Dan Tour Of Area