Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Senin, 20 Desember 2021 - 17:29 WIB

Aksi Humanis Aparat TNI Bagikan Masker Kepada Jemaat Gereja di Kampung Pioka Kencana

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Manse Wanenda membagikan masker gratis kepada Jemaat Gereja, bertempat di Kampung Pioka Kencana Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Minggu (19/12/2021). FOTO : PENDAM VII/CENDERAWASIH

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Manse Wanenda membagikan masker gratis kepada Jemaat Gereja, bertempat di Kampung Pioka Kencana Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Minggu (19/12/2021). FOTO : PENDAM VII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY
Upaya Babinsa dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Manse Wanenda membagikan masker gratis sebelum pelaksanaan Ibadah kepada Jemaat Gereja, bertempat di Kampung Pioka Kencana Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Minggu (19/12/2021).

Menurut Sertu Wanenda, sampai saat ini kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masih harus ditingkatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan seperti halnya apa yang ia lakukan hari ini.

Baca :  Wasev ke Mamuju, Waaster Kasad Harap TMMD 119 Bermanfaat Untuk Masyarakat

“Masih ada beberapa warga masyarakat yang enggan menggunakan masker. Untuk itu saya untuk memberi pengertian secara humanis dan membagikan masker di lapangan untuk menggugah hati mereka,” kata Sertu Wanenda melalui rilis tertuils Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Selain membagikan masker secara gratis, dirinya juga menghimbau dan mengajak jemaat Gereja untuk bersama ikut membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Baca :  Sebelum Tutup Pendidikan, Siswa Tamudi Angmor TA. 2024 Laksanakan Samapta Akhir

“Saya bagikan masker gratis ini sebelum jemaat melaksanakan ibadah. Selain itu, saya juga mengingatkan jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, serta jaga jarak dan lakukan cuci tangan dengan sabun saat akan masuk ataupun selesai melaksanakan ibadah di gereja,” pungkasnya. (**).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pimpin Upacara 17-an, Pangdam II/Sriwijaya Bacakan Penekanan Kasad

Warta TNI

Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Bantu Jemur Kerupuk Orang Tua Asuh

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Balai Adat Dan Aset Negara Di Perbatasan RI

Warta TNI

Impian Prajurit Miliki Rumah Pribadi Terwujud

Warta TNI

Yonzipur 10 Kostrad Buka Lahan Huntara Korban Erupsi Semeru

Warta TNI

Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 36 Pati TNI AD

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023