Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024 Satgas TMMD 120 Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Kesehatan

Home / Warta TNI

Selasa, 21 Desember 2021 - 08:54 WIB

Melalui Komsos, Babinsa Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Kampung Jengkoan

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Muhanto melaksanakan komsos dengan masyarakat, bertempat di Kampung Jengkoan Distrik Jila Kab. Mimika, Senin (20/12/2021). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Muhanto melaksanakan komsos dengan masyarakat, bertempat di Kampung Jengkoan Distrik Jila Kab. Mimika, Senin (20/12/2021). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan hubungan kerja sama yang baik di wilayah, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Muhanto melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat, bertempat di Kampung Jengkoan Distrik Jila Kab. Mimika, Senin (20/12/2021).

Serda Muhanto mengungkapkan bahwa jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Baca :  Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

“Dengan rutin melaksanakan kegiatan Komsos maka akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan sehingga akan tercipta suasana yang nyaman dan harmonis guna memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah,” kata Serda Muhanto.

Baca :  142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj

Lebih lanjut, dengan komunikasi sosial pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik sehingga mendapatkan solusi yang tepat untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jelang Idul Fitri, Dandim 0415/Jambi Berikan Bingkisan Lebaran Untuk Anggota

Warta TNI

Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

Warta TNI

Pimpin Upacara Bendera, Pangdam II/Sriwijaya Bacakan Amanat Kasad

Warta TNI

Bersama Masyarakat Satgas Yonif Raider 142/KJ Hijaukan Bumi Elelim

Warta TNI

Silaturahmi Dengan Para Tokoh Agama, Ini Pesan Menyejukkan Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Danramil 06/Muarabungo Pantau Banjir Di Desa Lubuk

Warta TNI

Kasal Tinjau Pusat Artileri Senjata Angkatan Laut

Warta TNI

Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 200 Selalu Hadir Beri Pelayanan Kesehatan