Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Selasa, 21 Desember 2021 - 14:46 WIB

Danrem 042/Gapu : Waspada Omicron Varian Baru Covid-19, Tetap Patuhi Prokes

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,M.M saat menjadi narasumber pada Rakor Forkopimda Dalam rangka Sinergi Bersama Percepatan Vaksinasi Dan Penanganan Konflik Sosial di Prov.Jambi Tahun 2021, Selasa (21/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,M.M saat menjadi narasumber pada Rakor Forkopimda Dalam rangka Sinergi Bersama Percepatan Vaksinasi Dan Penanganan Konflik Sosial di Prov.Jambi Tahun 2021, Selasa (21/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Omicron varian baru virus Covid-19 sudah terdeteksi di beberapa negara sejak pertama kali ditemukan di Benua Afrika. Varian ini disebut sebagai salah satu yang sangat cepat dalam menularkan virus.

Sementara itu, sudah ada tiga kasus positif virus corona varian omicron yang terdeteksi di Indonesia saat ini. Mereka yang terinfeksi antara lain petugas kebersihan Wisma Atlet Kemayoran, dan masing-masing WNI pelaku perjalanan dari Amerika Serikat dan Inggris.

Terkait hal itu, guna mengantisipasi varian baru tersebut, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,M.M menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi agar lebih waspada Omicron Varian Baru Covid-19 dan tetap melaksanakan Prokes.

Baca :  Babinsa Ramil 12/Pasar Hadiri Sosialisasi IBM Terkait Bahaya Narkoba

“Varian ini lebih cepat penularannya. Tetap patuhi Prokes dimanapun berada,” ungkapnya saat menjadi narasumber pada Rakor Forkopimda Dalam rangka Sinergi Bersama Percepatan Vaksinasi Dan Penanganan Konflik Sosial di Prov.Jambi Tahun 2021, bertempat di Hotel BW Luxury Jl Soekarno Hatta, Kec. Jambi Selatan Kota Jambi, Selasa (21/12/2021).

Merespon masalah penanganan Konflik Lahan di jambi, Danrem minta agar segera diselesaikan, jangan sampai belarut-larut sehingga malah memperbesar masalah. “Lakukan pemetaan rawan konflik didaerah masing-masing” pesan Danrem.

Baca :  Widya Wisata Megalitikum, Siswa Secaba Terpesona Peninggalan Sejarah Lahat

“Saya menekankan, utamanya kepada para Dandim agar benar-benar mengetahui wilayahnya yang rawan konflik dan segera lakukan pemetaan rawan konflik,”tegas Danrem.

Rakor Forkopimda yang dibuka oleh Gubernur Jambi Dr. Al Haris,S.Sos.M.H., tersebut untuk dapat memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah, agar menjaga situasi keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat tetap kondusif aman dan terkendali.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan dalam penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Vaksin di Provinsi Jambi dari Gubernur Jambi kepada Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi dan Kajati Jambi.

Baca :  Pangdam Lantik 111 Bintara TNI AD di Rindam XVII/Cenderawasih

Dan dilanjutkan Paparan para narasumber selain Danrem 042/Gapu, juga Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kajati Jambi serta Kabinda Jambi.

Tampak hadir dalam Rakor tersebut, Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, S.H., M.H, Kajati Jambi Sapto Subroto,SH, Kabinda Jambi Brigjen Pol.Irawan David Syah,SH,MH, Sekda Provinsi Jambi H, Sudirman, SH., MH, Para Bupati/Walikota Se-provinsi Jambi, Unsur Forkopimda Kab/Kota Se-provinsi Jambi dan para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, Para Kapolres dan undangan lainnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

116 Orang Calon Akmil Tahun 2023 Tingkat Sub Pandasus Palembang Ikuti Sidang Parade

Warta TNI

Prajurit dan Persit Yonif Raider 300/BJW terima Pembekalan Hukum dari Kumdam III/Siliwangi

Warta TNI

Menyatu Dengan Rakyat, Prajurit Rusa Hitam 721 Menjadi Penyemangat Masyarakat Membangun Gereja Di Pedalaman Papua

Warta TNI

TNI Bersama Warga Lanny Jaya Gelar Bakar Batu Rayakan Natal

Warta TNI

Berkat TMMD Kodim 0416/Bute, Masyarakat Talang Silungko Dapat Menikmati Air Bersih

Warta TNI

Terkait Penanganan Di Paro Nduga, Pangdam XVII/Cenderawasih Tegaskan TNI Polri Bekerja Untuk Kepentingan Negara dan Aspek Kemanusiaan

Warta TNI

Satgas TNI 142/KJ Tanamkan Jiwa Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air Kepada Masyarakat

Warta TNI

Mayor Beni Bersama Kapolres dan Unsur Forkopimda Muaro Jambi Ikuti Vicon Kapolda di Malam Lebaran