Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Rabu, 22 Desember 2021 - 08:14 WIB

Sambut Bulan Kasih, Danrem 173/PVB Bersama Bupati Paniai Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka menyambut bulan kasih yakni bulan Desember yang terdapat perayaan Natal dan Tahun Baru, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gustoro didampingi bapak Meki Nawipa Bupati Paniai, Dandim 1703/Deiyai Letko Kav Harto Wibowo S.E., M,Tr (Han) dan Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak serahkan sembako.

Bantuan yang diserahkan Danrem beserta rombongan sebanyak 200 paket Sembako merupakan program bhakti sosial bagi warga masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kabupaten Paniai yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Pelabuhan Aikai dan di Koramil 1703-01/Enarotali, Jl.Poros Bandara Enarotali, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Selasa (21/12/2021).

Usai kegiatan pembagian Sembako, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gustoro berserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke jajaran Satgas dan Organik TNI yang berada di wilayah Kabupaten Paniai.

Baca :  Kasad : Dansat Harus Berinovasi Untuk Kemajuan Satuan

Dalam kesempatan tersebut, Danrem mengatakan kedatangannya ke Kab. Paniai merupakan salah satu program kerja yang baru menjabat 2 bulan sekaligus mengarahkan aparat satuan TNI untuk bersinergi dengan Pemda Kab. Paniai serta bersikap humanis dalam setiap kegiatan komunikasi sosial kepada masyarakat

“Memasuki bulan kasih ini dalam menyambut hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus hendaknya kita selalu mengikuti ajarannya yaitu cinta kasih dan cinta damai bagi seluruh umat manusia khususnya warga masyarakat di Kab. Paniai,” kata Danrem.

Baca :  Yonif 144/JY Terima Pemeriksaan Psikologi Dari Dispsiad Sebelum Berangkat Penugasan Pamtas RI-PNG

Sementara itu Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak mengatakan bahwa sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik antara TNI-POLRI maupun dengan Pemerintah Daerah kabupaten Paniai hendaknya menjadi teladan bagi seluruh masyarakat. Sehingga apa yang kita idam-idamkan yakni Kab.Paniai yang damai, aman dan kondusif dapat kita raih.

Pembagian Sembako sengaja kami berikan kepada mama-mama janda dan motoris Speed Boat dengan harapan selalu membantu kami dalam melaksanakan penyeberangan.

Bantuan ini merupakan kerjasama Pemda Kabupaten Paniai dan TNI yang akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam menyambut bulan kasih yaitu Natal tahun 2021.

Baca :  Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

Kegiatan penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gustoro dan Bupati Kab. Paniai bapak Meki Nawipa, kata Danramil.

Paket sembako yang kami berikan kepada mama-mama janda dan Motoris Speed Boat sebanyak 200 paket yang berisikan, beras 10 Kg, mie instan 10 bungkus, gula 2 Kg, kopi 1 kg, minyak 1 liter, teh celup 1 kotak dan garam 4 bungkus.

“Apa yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, jangan dilihat dari nilainya tapi lihat bentuk kepedulian kami terdapat warga binaan khususnya di wilayah Distrik Paniai timur Kabupaten Paniai,” tambahnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Mengatasi Kesulitan Masyarakat, Kodim Mimika Salurkan BLT Minyak Goreng

Warta TNI

Tiba di Tanah Papua, Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea Gencar Jalin Sinergitas

Warta TNI

Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Cari Warga Hilang Di Hutan

Warta TNI

Tiga Orang Anggota KKB Tewas Disergap TNI Di Markas Egianus 

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Satgas Pam Puter Enggano Turun Ke Sawah

Warta TNI

Pererat Kerja Sama Dandim 0418/Plg Kunjungi Lapas Perempuan II A

Warta TNI

Dikunjungi KSAD, Kapolri Pastikan Sinergitas TNI-Polri Dioptimalkan Hadapi Segala Bentuk Ancaman

Warta TNI

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID