Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Rabu, 22 Desember 2021 - 16:45 WIB

Danrem 045/Gaya Hadiri Penutupan Pendidikan Bintara Polri Angkatan IX Tahun 2021

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Hadiri Penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN Lubuk Bunter, Bangka, Rabu (22/12/2021). FOTO : PENREM 045/GAYA

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Hadiri Penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN Lubuk Bunter, Bangka, Rabu (22/12/2021). FOTO : PENREM 045/GAYA

SRIWIJAYADAILY
Seluruh rangkaian Pendidikan dan Latihan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Angkatan IX Tahun 2021 Polda Kepulauan Bangka Belitung secara resmi ditutup, Rabu (22/12/2021).

Berakhirnya Diktuk Ba Polri Bangka Belitung ini di tandai dengan upacara penutupan pendidikan yang dipimpin oleh Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, SH. di SPN Lubuk Bunter, Desa Balun Ijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Penutupan tersebut dihadiri oleh Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama Forkopimda Provinsi Babel antara lain Ketua DPRD Herman Suhadi, Kajati Daroe Tri Sadono, SH. M.Hum, Wakil Gubernur Babel Drs H. Abdul Fatah, M.Si.

Baca :  Peduli Warga Tidak Mampu, Danramil Obano Beri Bantuan Sembako

Selain itu hadir pula Kabinda Iman Santoso Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi dan pejabat lainnya serta orang tua maupun keluarga Bintara Polri yang dilantik.

Rangkaian penutupan tersebut dilaksanakan pembacaan Lampiran Keputusan Diktukba Polri Tentang Pengangkatan Bintara Remaja Polri dengan Pangkat Bripda (Brigadir Dua), pengambilan sumpah janji anggota Polri yang di Lantik didampingi rohaniawan dan Pengucapan Catur Prasetya Bhayangkara Polri Oleh Perwakilan Bintara Polri.

Baca :  Tekan Inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Serukan Gerakan Tanaman Pangan di Pekarangan

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengucapkan selamat kepada para Bintara Polri yang telah sukses mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian Pendidikan Diktuk Bintara Polri selama lima bulan.

Pelantikan hari ini tentunya hari yang sangat penting dan bersejarah bagi para Bintara remaja karena mulai saat ini telah mendapat hak dan sah menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Dua.

Baca :  Optimalisasi Lahan Rawa, Kodam II/Swj Tidak Kenal Tanggal Merah

Keberhasilan tersebut merupakan perjalanan dan perjuangan panjang para Bintara remaja untuk meraih cita-citanya dan juga kesuksesan ini berkat kerja keras serta dukungan dan pengorbanan dari orang tua.

Saya berharap dengan dilantiknya para Bintara remaja Polri, bisa ambil bagian dalam mengabdi kepada bangsa dengan menjalankan tugas dengan baik dengan ilmu dan kemampuan yang dimiliki.

Harapan lainnya dalam menjalankan tugasnya untuk selalu bersinergi terutama dengan TNI, dapat beradaptasi kepada tantangan dan dinamika tugas kedepan. (Penrem 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jaga Fisik Tetap Prima, Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Ikuti Lomba Lari 10K Run EUTM

Warta TNI

Prajurit Satgas TMMD Dapat Orangtua Baru

Warta TNI

Kondisi Sekolah Memprihatinkan, Satgas Yonif 143 Bantu Renovasi

Warta TNI

Peduli Kesehatan, Pos Eragayam Bangun Yankes

Warta TNI

Bentuk Karakter Pengurus OSIS, Korem 045/Gaya Latihkan Kepemimpinan di SMA Negeri 1 Pangkalan Baru

Warta TNI

Apkowil Harus Miliki Pengetahuan dan Kemampuan yang Memadai

Warta TNI

Babinsa Bantu Masyarakat Kampung Wambi Mahai Bersihkan Rumah Akibat Banjir Rob

Warta TNI

Korem 045/Garuda Jaya Menggelar Sholat Idul Adha di Masjid Arrahman