Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Kamis, 23 Desember 2021 - 11:57 WIB

Kedudukan dan Kemampuan Kowad Sama Dengan Prajurit Pria

SRIWIJAYADAILY

Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) harus memiliki kedudukan dan kemampuan yang sama dengan prajurit pria, sehingga harus efektif dan terukur dalam penyelenggaraan pendidikan Kowad di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., dalam pengarahannya pada Peringatan HUT Ke – 60 Kowad tahun 2021 bertempat di Gedung AH. Nasution Mabesad Jakarta Pusat, Rabu (22/12/2021).

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Tegaskan Babinsa Merupakan Ujung Tombak TNI AD

Lebih lanjut Kasad mengatakan, ke depan rangkaian pendidikan bagi Kowad harus terukur dan efektif sesuai jenjang pendidikan, tidak mengulangi materi yang sudah didapatkan pada pendidikan sebelumnya, kecuali materi yang bersifat aplikatif untuk memperkaya wawasan dan siap menjawab tantangan tugas, terutama pendidikan untuk perwira mulai dari pendidikan pertama atau pendidikan pembentukan sampai dengan pendidikan pengembangan umum.

Baca :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

Menurut Kasad, pendidikan menjadi bagian penting dalam pembinaan karier prajurit, terutama dalam penempatan prajurit setelah mengikuti pendidikan.

Terkait dalam hal pembinaan karier prajurit tersebut, Kasad memerintahkan kepada staf terkait agar mengkaji kembali career path berdasarkan pengelompokan struktural, fungsional dan manajerial sehingga pemetaan setiap prajurit termasuk Kowad jelas, tahu batas gerak maju dalam proyeksi jabatan atau kariernya, sehingga membantu menegakkan piramida organisasi yang semakin mengerucut ke atas.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Irjenad, Koorsahli Kasad, Danpuspomad, para Asisten Kasad, Kapuskesad, Kadispenad serta para Pati di lingkungan Mabesad (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Resmikan Monumen Jenderal Besar Soedirman di PIK-2

Warta TNI

Siswa Dikjur Baif Rindam II/Swj Laksanakan Ketangkasan Speed Mars

Warta TNI

Satgas Yonif 200/BN Lakukan Anjangsana Ke Kampung Nunggere

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama Warga Bersihkan dan Cat Patok Batas Dusun

Warta TNI

Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil 09/Telanaipura Bersama Aparat Kelurahan Sambangi Warung Himbau Tidak Menjual Miras

Warta TNI

Tingkatkan Gizi Anak Usia Dini, Kodim 0413/Bangka Gelar Program Unggulan Kodam Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

Warta TNI

Satgas TNI 142/KJ Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jembatan