Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Kamis, 23 Desember 2021 - 14:41 WIB

Vaksinasi Anak Dihari Ibu, Babinsa Bujuk Anak yang Berlindung Dibalik Punggung Bunda

SRIWIJAYADAILY

Ada pemandangan menarik dan unik dalam kegiatan vaksinasi bagi kelompok usia 6-11 tahun. Sebut saja Agung (bukan nama sebenarnya), sosok lelaki kecil siswa SD Islam Terpadu Al-Muthmainah berlokasi di Jl. Ir H. Juanda Simpang lll Sipin, sedang gelisah dan ketakutan sambil sesekali menyeka keringat dari wajahnya.

Pasalnya saat itu, ia harus mengikuti program vaksinasi bagi kelompok usia 6-11 tahun yang diselenggarakan oleh Koramil 415-09/Telanaipura di sekolahnya, Rabu (23/12/2021).

Baca :  Percepat Optimasi Lahan Rawa, Pangdam II/Swj Gelar Rakor

Dengan memendam rasa ketakutan yang amat sangat, Agung tampak enggan untuk divaksin. Bujuk rayu dan ajakan penyelenggara (Babinsa) jelas tidak dihiraukannya.

Agung terus menghindar dengan tingkah polahnya, hingga ia berhenti didekapan punggung belakang ibunya. Ya.. rupanya sosok sang ibu mampu membuat si kecil menjadi aman dan nyaman dari rasa ketakutannya.

Melihat hal seperti itu membuat Sertu Munsyaril, seorang Babinsa pendamping kegiatan seketika mengurungkan untuk terus membujuk dan merayu si anak agar mau divaksin.

Baca :  Pererat Ikatan Pimpinan dan Anggota, Kasad Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit

Ibu merupakan sosok utama yang memegang peranan penting dalam sebuah keluarga. Ibu memiliki banyak peranan dan mampu melakukan banyak hal untuk kebutuhan semua anggota keluarganya.

Tanpa disadari peran ibu sungguh luar biasa, terlebih saat masyarakat Indonesia baru saja memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember kemarin.

Sosok ibu sebagai seorang super woman mampu melakukan banyak hal termasuk memasak, mengasuh anak, mendidik, menata rumah dan masih banyak hal lainnya.

Baca :  Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dengan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

Begitu banyaknya peran ibu, sampai-sampai tidak bisa dideskripsikan seberapa hebat sosok seorang ibu tersebut, terlebih bagi seorang anak yang merasa takut, lalu nyaman ketika berlindung didekapan ibunya, meski hanya berlindung dibalik punggungnya.

Dengan adanya pemandangan yang baru saja terjadi, terlontar pesan yang disampaikan Munsyaril kepada murid lainnya agar selalu nurut dan patuh kepada orang tuanya, terkhusus kepada ibunya, wanita pendidik yang paling utama bagi manusia. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil Yapbar Bantu Warga Angkat Material Bangunan

Warta TNI

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bersama Lions Club Cosmos Bungo Gelar Baksos Di Desa Bedaro

Warta TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi

Warta TNI

Melalui Komsos Kreatif, Korem 045/Gaya Gelar Pertandingan Futsal

Warta TNI

Kodim 0408/BS Gelar Halal Bihalal Dilanjutkan Doa Bersama

Warta TNI

Tanamkan Budaya Gotong Royong di Wilayah, Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Warga

Warta TNI

TMMD ke-113 Resmi Ditutup, Danrem 042/Gapu Berharap Program TNI Ini Dapat Membantu Kesejahteraan Masyarakat

Warta TNI

Tingkatkan Interoperabilitas, TNI AL dan TNI AU Gelar Counter Sea Tactic 2023