Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Jumat, 24 Desember 2021 - 15:10 WIB

Sambut Nataru, Danramil Telanaipura Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

DOK. Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE bersama Camat Alam Barajo dan Kapolsek Kotabaru

DOK. Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE bersama Camat Alam Barajo dan Kapolsek Kotabaru

SRIWIJAYADAILY
Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE menghadiri rapat koordinasi dalam rangka mengantisipasi dan melakukan pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kamis (23/12/2021).

Rapat yang diselenggarakan di kantor Camat Alam Barajo ini bertujuan untuk memperkuat soliditas antar instansi dan mengantisipasi perkembangan situasi pada saat pelaksanaan perayaan hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah kecamatan Alam Barajo.

Baca :  Panglima TNI Sambut Peace Keepers Indonesia Usai Bertugas

Rapat dipimpin oleh Camat Alam Barajo Iper Riyansuni dan dihadiri Danramil, Kapolsek Kotabaru, Lurah se-kecamatan Alam Barajo, perwakilan gereja, ketua RT yang diwilayahnya ada gereja, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Pada kesempatan tersebut, Danramil menegaskan akan pentingnya koordinasi antar instansi. “Soliditas antar instansi sangat perlu diwujudkan, sehingga segala bentuk kerawanan akan mudah diantisipasi dan ditangani dengan baik.” ujarnya.

Menurutnya, rapat sepakat membahas pelaksanaan instruksi Walikota Jambi No. 29/INS/XII/HKU/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam upaya pencegahan Corona Virus Disease 2019 di wilayah kota Jambi pada saat Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Jamban Sehat Untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

Dikatakan Mayor Widi, sebagaimana instruksi tersebut, tim akan melakukan pengetatan aktivitas masyarakat diberbagai tempat yang bisa menjadi pusat keramaian.

Adapun sasaran nantinya terutama adalah tempat ibadah, pusat perbelanjaan atau keramaian dan tempat tongkrongan ataupun obyek-obyek wisata. Oleh karena itu peserta rapat sepakat dan berharap agar masyarakat dapat mengantisipasi lonjakan covid-19 gelombang tiga dan munculnya varian baru dengan menghindari lokasi-lokasi yang kerap menimbulkan kerumunan.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

Danramil menghimbau kepada masyarakat tetap menerapkan dan patuh terhadap pelaksanaan Prokes melalui 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas). **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin Komsos Dengan Aparat Perintah, Babinsa Bakung Jaya Sambangi Kantor Lurah

Warta TNI

Pangdam Jaya : Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa Dengan Persuasif dan Humanis

Warta TNI

Puskop Kartika Sriwijaya Gelar Rapat Anggota Luar Biasa 

Warta TNI

Primkopad Kartika Jaya Korem 045/Gaya Gelar RAT Tutup Buku TA 2021

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Menjadi Narasumber Pada Pelatihan Penguatan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Unja

Warta TNI

TNI AD Manunggal Air Datang, Warga Perbatasan Pun Senang

Warta TNI

Babinsa Ajak Tokoh Masyarakat Di Kampung Kalifam Menghimbau Warga Patuhi Prokes

Warta TNI

Wujud Manunggalnya Satgas Yonif 143 TWEJ Dengan Masyarakat Di Perbatasan Papua