Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Daerah

Senin, 27 Desember 2021 - 18:36 WIB

Gubernur Jambi Akan Anggarkan Dana HPN

SRIWIJAYADAILY

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan akan menganggarkan dana kegiatan PWI setiap tahunnya  di dalam APBD Provinsi Jambi. Khususnya untuk mendukung kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang merupakan agenda nasional.

“Kita upayakan agar dana operasional PWI khususnya untuk HPN dalam bentuk hibah. Agar setiap tahun, tidak kesulitan memberangkatkan tim, karena sudah dianggarkan dalam APBD,” kata Gubernur ketika menerima kunjungan PWI Provinsi Jambi di rumah dinas, Senin (27/12/2021).

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

Dikatakan gubernur pemberian dana dalam bentuk hibah dimungkinkan namun hanya satu kali. Untuk selanjutnya bisa dianggarkan dalam bentuk dana kegiatan yang ditumpangkan dalam anggaran Diskominfo setempat.

“Kita upayakan pada APBD mendatang, karena belum pernah kita lakukan,” katanya.

Gubernur mengatakan dirinya siap mengikuti HPN tahun 2022 yang dipusatkan di Kendari, 9 Februari 2022 yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi.

Baca :  Budi Setiawan : Anak Muda Merupakan Aset Bangsa

“Jika tidak ada acara penting, atau tidak ada menteri yang berkunjung ke Jambi, Insya Allah saya akan hadir disana,” tegas gubernur.

Al Haris yang baru dilantik menjadi Gubernur Jambi beberapa bulan lalu itu juga mendukung rencana PWI Jambi menggelar kegiatan Donor Darah dan puncak peringatan HPN lokal berupa pemberian award kepada sejumlah tokoh, termasuk Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Hesnidar Haris.

Baca :  Komandan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Buka Kursus Tamtama Pengemudi Angmor

Kunjungan PWI Provinsi Jambi dipimpin ketuanya, H Ridwan Agus didampingi Sekjen, Hery Farmansyah dan sejumlah Wakil Ketua, yaitu Faisal Kumar, Mukhtadi, Yasmin Simamora,Edison Marpaung dan Amrizal. Juga Ketua Panpel HPN 2022, Fitriani Ulinda dan anggota Panpel, Sabar Yusminardi. **

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Tanjab Barat Dukung Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat

Daerah

Kasatpol PP kota Jambi Apresiasi Pergelaran Lemari, Mustari: Positif Bagi Generasi Muda

Daerah

Tonggak Peduli Semeru, Dari ‘Ngamen’ Dijalanan Hingga Gedung Teater Arena TBJ

Daerah

Disbud DKI Dukung Festival Tabuh Beduk di JIS

Daerah

Jadi Pembicara Dies Natalis ke-67 SMK PP Negeri Sembawa, Budi Setiawan Berharap Para Siswa Terus Menggali Potensi Untuk Membangun Negeri

Daerah

Kodim 0419/Tanjab Gelar Perjusami Pramuka SWK

Daerah

Kapolda Riau Cek Pabrik Minyak Goreng PT Wilmar Group di Dumai

Daerah

MTQ Ke 51 Tingkat Provinsi Tahun 2022 Resmi Berakhir, Tanjab Barat Raih Peringkat Kedua