Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Home / Warta TNI

Rabu, 29 Desember 2021 - 22:57 WIB

TNI Bersama Warga Lanny Jaya Gelar Bakar Batu Rayakan Natal

SRIWIJAYADAILY

Prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang ada di wilayah Kabupaten Lanny Jaya Papua dalam melaksanakan berbagai kegiatan selalu mendapat sambutan hangat dan simpati masyarakat, dari situlah terjalin persaudaraan sehingga masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran Satgas TNI.

Inilah yang mendasari Personel TNI bersamamasyarakat menggelar acara tradisi Bakar Batu untuk merayakan suka cita Natal 2021 bersama prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad di Pos Tiom, Kab. Lanny Jaya, Rabu (29/12).

Baca :  Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

Dalam acara tradisi Bakar Batu yang merupakan Tradisi tertua di Papua tersebut nampak terjalin kebersamaan dan saling berbagi kepada sesama antara Prajurit TNI dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy Herbowo, S.Sos., M.Si. menyampaikan rasa terimakasihnya kepada warga masyarakat atas kebersamaannya karena tujuan kehadiran Satgas TNI ke Lanny Jaya membawa kedamaian dan persaudaraan.

Baca :  Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Pada kesempatan acara tradisi Bakar Batu kali ini saya mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat atas kebersamaannya selama ini, tidak menyangka suasananya semeriah ini, kemudian saya sampaikan bahwa kehadiran Satgas 412 ke tanah Lanny Jaya Papua ini bertujuan untuk membawa kedamaian dan persaudaraan,” ucap Letkol Renaldy.

Baca :  Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Selaku Tokoh masyarakat di Distrik Tiom, Yaqub Kogoya dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah bersama-sama menggelar acara tradisi Bakar Batu.

“Terimakasih kepada Satgas 412 semoga dalam perayaan Natal ini kita semua diberikan kedamaian dan kasih,” Pungkasnya. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jabat Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi Akan Lakukan Kunjungan Perdana Ke Jambi

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Vaksinasi PMK untuk Hewan Ternak Di Kumpeh

Warta TNI

Babinsa Hadiri Pertemuan Restorasi Gambut dan Magrove

Warta TNI

Berkat Komsos Babinsa, Bandar dan Pengedar Narkoba Berhasil Ditangkap Intel TNI AD

Warta TNI

Cek Pos Pelayanan Nataru, Pasintel dan Pasiter Kodim 0415/Jambi Distribusikan Bingkisan Dandim ke Petugas

Warta TNI

Kasipers Kasrem 042/Gapu Hadiri Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Angkatan XX TA 2021

Warta TNI

Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri

Warta TNI

TNI Polri Lakukan Pendekatan Kepada Keluarga Korban Pembunuhan Personel Brimob