Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Kamis, 30 Desember 2021 - 20:06 WIB

Babinsa Koramil Elikobel Lakukan Pam Natal Bersama

SRIWIJAYADAILY

Peran aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah terus dilakukan, seperti halnya yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serka Deswandi melaksanakan pengamanan Ibadah Natal bersama, bertempat di Gereja Protestan Indonesia di Papua Klasis Muting Kampung Gerisar, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Kamis (29/12/2021).

Baca :  Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke dalam keterangannya (30/12).

Dikesempatan tersebut Babinsa Serka Deswandi mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ibadah natal yang dilakukannya tersebut sebagai wujud nyata salah satu toleransi antar umat beragama agar saudara-saudara umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah Natal dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Baca :  Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Di Kecamatan Paal Merah, Babinsa : Ini Merupakan Alat Ukur Perkembangan Kelurahan

“Kami sebagai aparat kewilayahan yaitu Babinsa yang dalam kesehariannya berhubungan langsung dengan masyarakat terus melakukan pembinaan teritorial dan salah satunya yang kita lakukan melaksanakan pengamanan bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah Natal”. ucap Serka Deswandi.

“Selain itu, pada kegiatan pengamanan ibadah Natal tersebut kami juga menghimbau kepada para jemaat yang hadir untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan Covid-19 yang diantaranya mencucui tangan dengan menggunakan sabun dan tetap menggunakan masker”. jelasnya.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Di Mazidam

Babinsa Serka Deswandi menambahkan, ikut dalam melaksanakan pengamanan Ibadah Natal tersebut personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali dan Bhabinkamtibmas Polsek Bupul Distrik Elikobel Kabupaten Merauke. (Pendam XVII/Cenderawasih) .

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Satgas TNI 142/KJ Latih Baris Berbaris

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Lepas Anggota Satgas Apter ke Papua

Nasional

Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI

Warta TNI

Panglima TNI Terima Penghargaan Maritime Award dari ISPEC

Warta TNI

Babinsa Dampingi Pemdes Mangan Jaya Bagikan BLT Kepada Keluarga Penerima Manfaat Door to door

Warta TNI

Beri Inspirasi, Prajurit Kodim Kota Metro Sambangi Anak-anak TK Permata Hati

Warta TNI

Berkah Ramadhan, Prajurit dan Persit Yonif 142/KJ Berbagi Kebaikan

Warta TNI

Membangun Bersama Warga, Sertu Putra Jaya Gotong Royong Pengecoran Jalan