Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Kamis, 30 Desember 2021 - 20:29 WIB

TNI Bantu Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Merauke Yang Terdampak Banjir

SRIWIJAYADAILY

Bertempat di Gudang Beras wilayah Distrik Waan, Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707/Merauke Kodim 1707/Merauke Serda Kusnul Muzami membantu petugas Distrik dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir rob, Kamis (30/12).

Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa Serda Kusnul Muzami menerangkan bahwa masyarakat yang terdampak banjir rob di wilayah Distrik Waan terdapat 11 Kampung dan hingga saat ini kesulitan untuk bekerja dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pasar Bedug

“Syukur Alhamdulillah bantuan dari Pemerintah Daerah Kab. Merauke sudah tiba di Distrik Waan dan sudah bisa dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir akibat pasangnya air laut,” ucap Serda Kusnul.

Baca :  Perbarui Data Masyarakat, Babinsa Koramil Pasar Lakukan Puldatater di Kelurahan

“Selanjutnya Bantuan berupa beras, susu, supermie, telur dan air minum tersebut kita salurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” tambahnya.

Babinsa berharap dengan adanya bantuan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dalam mencukupi kebutuhan hidup.

Baca :  Wujudkan Prajurit taat Hukum, Korem 042/Gapu Adakan Penyuluhan Hukum di Satuan Yonif 142/KJ

Sementara itu pada kegiatan penyaluran bantuan tersebut turut dihadiri Kepala Distrik Waan Bapak Efraim Kaize, S.IP. beserta Staf Distrik Waan, Bhabinkamtibmas Distrik Waan dan beberapa tokoh masyarakat yang ada di wilayah Distrik Waan Kabupaten Merauke. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Hadiri Pertemuan Restorasi Gambut dan Magrove

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Final Kualifikasi Liga Esport Piala Kasad Tahun 2022

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Ikuti Rapat Optimasi Lahan Pertanian dengan Kasad Melalui Vicon

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy Ikuti Rapurna TMMD Ke – 44 Melalui Vicon

Warta TNI

Sambangi Pos Kamling, Babinsa Ajak Warga Aktif Jaga Kamtibmas

Warta TNI

Pengungsi Di Makodim 1702/JWY Terima Bantuan Langsung Dari Kemensos RI

Warta TNI

Bilateral Meeting Wakasad dengan 4 Kasad Negara Asean

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi