Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Jumat, 31 Desember 2021 - 19:20 WIB

Diakhir Tahun, Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura Didominasi Pedagang Pasar

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura

SRIWIJAYADAILY
Antusiasme para pedagang pasar Aurduri di Kel. Penyengat Rendah dalam mengikuti kegiatan vaksinasi patut diacungi jempol.

Para pedagang mendapat apresiasi dari Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE karena telah mendominasi keikutsertaannya dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di pasar rakyat Aurduri Kel. Penyengat Rendah, Jum’at (31/12/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan kali ini menyasar pada kelompok usia 6-11 tahun dan 12 tahun keatas. Namun realitanya peserta banyak dari kalangan pedagang yang relatif sudah berumur.

Baca :  Kasad : Nikmat Itu Tergantung Bagaimana Kita Bersyukur

Sebagai pelaksana dalam kegiatan tersebut, Danramil wajib mengucapkan Terima kasihnya dan secara khusus memberikan apresiasi kepada para pedagang karena tingginya tingkat kesadaran dalam rangka upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Jambi.

Sama-sama diketahui bahwa pasar merupakan pusat pertemuan langsung antara pedagang dengan pembeli yang tidak ada penghalang. Keberadaan pedagang dipasar tradisional sangat rentan terhadap penularan penyakit terutama penyakit yang disebabkan oleh virus, seperti covid-19.

Baca :  9 Perwira Remaja Ikuti Tradisi Penerimaan Warga Yonif 147/ KGJ

Menurut Danramil, sebagai prioritas kegiatan vaksin, sengaja kegiatan hari ini difokuskan kepasar. Diyakini bahwa karena kesibukannya untuk jual beli dipasar membuat mereka mengabaikan program vaksin yang harus diterima oleh seseorang sebagai perangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang terhadap paparan virus.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Bantu Pengerjaan Pelebaran Bandara UN

Danramil berharap agar para pedagang tetap patuh terhadap protokol kesehatan meskipun habis terima suntikan vaksin. Sementara Herd immunity dapat tercapai jika ada kesadaran dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut, sehingga dapat meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus covid-19, tutupnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jumat Berkah Koramil Rantau Pandan Bagikan Sembako Secara Door to Door

Warta TNI

Tingkatkan Ekonomi, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Warga Garap Lahan Tidur Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Tradisi Pelepasan Pejabat Lama Danrem

Warta TNI

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Kelurahan Thehok Dampingi Petugas Posyandu

Warta TNI

Babinsa Koramil 03/MT Bersama Warga Gelar Yasinan Malam Nisfu Sya’ban

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142 Jalin Komsos Dengan Pengurus Bandara Elelim

Warta TNI

Gerak Cepat TNI Polri dan Pemerintah Daerah Pantau Banjir Serta Berikan Bantuan Kemasyarakat Kab. HSS

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Apel Pelepasan Satgas Penanganan Karhutla Provinsi Jambi