Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Sabtu, 1 Januari 2022 - 16:28 WIB

Momen Pergantian Tahun, Satgas Yonif 412 Kostrad Nobar Bersama Masyarakat Lanny Jaya

SRIWIJAYADAILY

Tak mau kehilangan momen spesial dipenghujung tahun 2021, sekaligus menyambut datangnya tahun baru 2022, Prajurit TNI dari Satgas Yonif MR 412/Kostrad bersama masyarakat menggelar acara nonton film bareng, bertempat di pelataran Pos Tiom Distrik Tiom Kab. Lanny Jaya, Jum’at malam (31/12)

Kegiatan yang digelar cukup sederhana tersebut tidak menyurutkan semangat warga masyarakat sekitar Pos untuk hadir menikmati malam pergantian tahun.

Dalam acara tersebut anggota Pos Satgas TNI memutarkan film-film yang bernuansa nusantara dan nasionalisme, sambil menikmati secangkir kopi dan makanan ringan, warga nampak asyik dalam menonton film sembari bersendau gurau dengan Prajurit TNI.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Diterangkan oleh Perwira Teritorial Satgas Yonif MR 412/Kostrad Letda Inf Rusmanto melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih bahwa momen spesial pergantian tahun diisi dengan kegiatan nonton film bareng bersama warga sekitar pos.

“Kegiatan ini juga kita gunakan sebagai media komunikasi sosial bersama masyarakat yang terbilang efektif dan menarik,” jelas Letda Inf Rusmanto.

Baca :  TNI AD Manunggal Air Datang, Warga Perbatasan Pun Senang

“Tidak hanya itu, untuk menambah kegembiraan dan kemeriahan, sebelumnya Anggota Satgas Pos Tiom juga membagi-bagikan ratusan terompet merah putih kepada anak-anak di seputaran Tiom yang nantinya akan ditiup bersama-sama untuk memeriahkan malam pergantian tahun,” tambahnya.

Selanjutnya pada kesempatan nonton bareng, Prajurit TNI mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah hadir di Pos.

“Kami berharap di tahun 2022 ini menjadi momen awal untuk tetap bersama sama menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Lanny Jaya,” harap Letda Inf Rusmanto.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

Sementara itu, salah satu warga yang turut hadir dalam nonton film bareng, Bapak Oski Kogoya mengatakan bahwa Warga disini jarang sekali nonton film-film seperti ini.

“Jadi kegiatan seperti ini sangat menghibur warga apalagi di malam tahun baru, terimakasih kepada Pos TNI yang mengadakan acara nonton bareng ini,” ucap Oski Kogoya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Mendapat Apresiasi Dari Tim Inspeksi COE Atas Kesiapan Peralatan Yang Dimiliki

Warta TNI

Dukung Program Mengatasi Stunting di Wilayah Binaan, Babinsa Bersinergi Bersama Bidan Desa

Warta TNI

Taklimat Akhir Wasrik Itdam II/Swj di Jajaran Korem 045/Gaya

Warta TNI

Sinergitas Jelang Bulan Suci Ramadhan, Koramil 04/Muara Bulian Goro Bersihkan Masjid Al-Ikhlas

Warta TNI

Kasad Beri Hadiah Umroh dan Ziarah Rohani Kepada Keluarga 10 Pahlawan Revolusi dan Keluarga Jenderal Besar A.H Nasution

Warta TNI

Manfaatkan Lahan Kosong, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Pemuda Papua Tanam Singkong

Warta TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 10/JS Ikut Goro Bersama Warga

Warta TNI

Tingkatkan sinergitas, Dandim 0415/Jambi Kunjungi Forkopimda Muarojambi