Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Minggu, 2 Januari 2022 - 19:39 WIB

Melalui Komsos, Babinsa Sosialisasikan Prokes Di Kampung Kemon Jaya

SRIWIJAYADAILY

Ciptakan keakraban dan kebersamaan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Calvin Kemis melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, bertempat di Kampung Kemon Jaya Distrik Urei Faisei Kabupaten Waropen, Minggu (02/01/2022).

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan masyarakat dan lingkungan. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Baca :  Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati

Pada kegiatan tersebut, Sertu Calvin meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan.

Baca :  Pimpin Upacara Bendera 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

“Saya mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona,” pungkas Babinsa.

“Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Baca :  TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka

Diungkapkan Babinsa bahwa pencegahan virus Covid-19 tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

“Salah satunya adalah ikut menyukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini,” tutupnya.(Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bahagia Itu Sederhana, Bisa Naik Mobil Patroli TNI Saja, Anak-Anak SD Ini Sudah Senang Sekali!

Warta TNI

Pangdam Iskandar Muda Tinjau Kesiapan Hilirisasi Industri Program I’M Jagong di Nagan Raya

Warta TNI

Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai

Warta TNI

Tanggap, Babinsa Koramil Jambi Selatan Bantu Evakuasi Korban Kebakaran

Warta TNI

Pasis Seskoad Terima Pembekalan Dari Kapoksahli Kodam I/BB

Warta TNI

Babinsa Koramil Rantau Pandan Bantu Warga yang Akan Menggelar Pernikahan

Warta TNI

Ultimatum Keras Pangkogabwilhan III : Bebaskan Pilot Susi Air dan Hentikan Pembantaian!

Warta TNI

Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Dampingi Petani Tanam Jagung Di Biak Numfor