Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 11:43 WIB

Babinsa Kodim Deiyai Bantu Warga Bangun Saluran Air Untuk Mencegah Banjir

SRIWIJAYADAILY

Sebagai wujud kepedulian, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai Sertu Vepriasen Ton membantu masyarakat dalam pembuatan parit atau saluran air yang ada di Kampung Nonubado, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Senin (3/1).

Pembuatan parit tersebut menurut Babinsa untuk mengantisipasi agar air tidak menggenangi badan jalan selama musim penghujan datang.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

“Dengan adanya saluran parit ini, maka diharapkan setiap kali hujan turun maka air akan masuk dan mengalir dari parit. Sehingga badan jalan tidak tergenang dan berlumpur, ” terang Sertu Vepriase Ton.

Selanjutnya Babinsa juga berharap kepada masyarakat yang berada di kampung Nonubado agar dapat memanfaatkan dan merawat bangunan parit yang sudah ada sehingga akan tetap bagus.

Baca :  Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

“Jaga dan rawat bangunan yang sudah ada, sehingga kedepannya kampung kita akan semakin terlihat bersih dan lebih bagus lagi, ” harap Babinsa.

Disamping itu melalui gotong-royong pembuatan parit tersebut dapat menciptakan jalinan kebersamaan baik itu antar warga maupun TNI dan rakyat, sehingga dapat bersinergi dalam membantu Pemerintah dalam percepatan pembangunan kampung.

Baca :  Dua Sasaran TMMD Ke-119 TA.2024 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

“Semoga dengan selesainya pembuatan parit ini nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga kampung Nonubado dan kami akan selalu siap hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang berada di wilayah masing-masing,” pungkas Babinsa. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

KST Papua Sebar Hoax, Tuduh TNI Polri Sebagai Dalang Pembunuhan Michele Kurisi

Warta TNI

Apresiasi Berbagai Upaya Babinsa, Kasad : Hidup Tidak Sesulit Apa Yang Kita Khawatirkan

Warta TNI

Babinsa Ajak Warga Cegah Karhutla

Warta TNI

Panglima TNI Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSAU Prof. DR. Abdulrachman Saleh

Warta TNI

Berbagi Ilmu, Satgas 123 Rajawali Ajarkan Bercocok Tanam Kepada Pelajar Di Perbatasan

Warta TNI

Netralitas TNI Harga Mati, TNI Netral pada Pemilu 2024

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Libatkan Komcad Berpartisipasi Dalam Program TMMD

Warta TNI

Keceriaan Anak-Anak Di Papua Bermain Bersama Satgas TNI 711/Rks