Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 11:55 WIB

Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Koramil Skanto Gelar Karbak Pembangunan Ponpes Bersama Warga

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka membantu kesulitan rakyat di sekelilinya Komandan Koramil 1701-23/Skanto Kapten Inf Saryadi bersama 9 orang anggota lainnya melaksanakan kegiatan kerja bakti Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an “Darul Ilmi Wal Iman” Yayasan DARUL MAHAD DARUL QUR’AN, bertempat di Jl. Trisakti Kampung Intaimelyan Distrik Skanto Kabupaten Keerom, Selasa (04/01/2022).

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh pengurus dan pengasuh Pondok Pesantren dan kali dibantu oleh anggota Koramil 1701-23/Skanto.

Danramil 1701-23/Skanto Kapten Inf Saryadi menuturkan, bahwa kegiatan kerja bakti dan gotong royong merupakan suatu cerminan masyarakat Indonesia, sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini telah diwujudkan oleh masyarakat dan anggota Koramil 1701-23/Skanto yang bersemangat bersama pengurus pondok dalam kerja bakti.

Baca :  Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

“Pondok Pesantren yang dibangun di tanah seluas lebih kurang 2 ha ini rencananya akan terdiri 3 bangunan utama, yaitu Masjid’, Asrama santri dan Perumahan pengasuh. Selain itu dengan dibangunnya Pondok Pesantren ini diharapkan dapat mencerdaskan generasi penerus bangsa dan juga membentuk mental yang ahlakul Karimah,” ucap Kapten Inf Saryadi.

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

Selanjutnya ditambahkan oleh Danramil disamping melaksanakan kerja bakti secara bergotong royong, anggota Babinsa juga laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat.

“Dalam Komsos ini, Salah satu Anggota Babinsa Sertu Andik Purnomo menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga khamtibmas di wilayah Distrik Skanto pada umumnya dan Kampung Intaimelyan khususnya agar tetap aman dan kondusif,” terang Danramil.

“Selain itu kami juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, dimana kita ketahui bersama bahwa cuaca saat ini yang kurang bersahabat,” tambah Danramil.

Baca :  Blak-blakan, Kolonel Debok Jadi Duta Vasektomi

Sementara itu Ustadz Muhammad Zubair selaku pengasuh pondok menyampaikan bahwasannya masyarakat yang hadir sangat bersemangat dan ceria bersama TNI.

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas peran serta Anggota Koramil yang sangat luar biasa dalam pelaksanaan kerja bakti hari ini, sehingga pengurus pondok merasa lebih termotivasi dalam melaksanakan kegiatan kedepanya,” ucap Ustadz Muhammad. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Melalui Vicon

Warta TNI

Berbagi Kebahagiaan Di Panti Asuhan Sayap Kasih, Pangdam XVII/Cenderawasih : Raihlah Cita-Cita Setinggi Langit Dan Jangan Lupa Tuhan

Warta TNI

Wujudkan Anak Sehat, Ini Aksi Satgas Yonif 511/DY Di Merauke

Warta TNI

Kasad Tegaskan Papua Bagian dari NKRI

Warta TNI

Bupati Batanghari Berharap Program TMMD Dapat Membangun Infastruktur Desa

Warta TNI

Telah Terlahir Kembali TNI Ku

Warta TNI

Danlantamal V Buka Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AL Gel 1. TA 2023

Warta TNI

Pangdam II/Swj Menekankan Agar Babinsa Harus Bantu Masyarakat