Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 18:30 WIB

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membangun Balai Di Kampung Nadofuai

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka memupuk semangat gotong-royong bagi seluruh warga yang ada di kampung Nadofuai Distrik Sipisi, Kab. Mamberamo Raya, Babinsa Koramil 1709-05/Waropen Kopda Rolis Ayomi mengajak seluruh warga untuk bersama-sama mengambil serta mengangkat material kayu balok yang diperuntukkan dalam pembangunan Balai Kampung, Selasa (04/01).

“Terjun langsung ke lapangan membaur ditengah masyarakat merupakan kegiatan paling ampuh dan sangat efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga, sebab sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan terpupuk, sehingga sasaran pembinaan teritorial dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dapat terwujud”, ungkap Kopda Rolis disela-sela kegiatan tersebut.

Baca :  Dua Sasaran TMMD Ke-119 TA.2024 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

Selanjutnya Babinsa juga menambahkan bahwa sebagai seorang Babinsa harus selalu dekat dan selalu berada ditengah-tengah warga dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Sebab itulah kami berinisiatif untuk mengajak seluruh warganya untuk bergotong-royong dalam menyiapkan bahan bangunan yang digunakan dalam pembangunan balai kampung ini, sehingga dengan adanya peran serta seluruh warga, pembangunan balai kampung ini nantinya pasti akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan”, tambah Babinsa.

Baca :  Hadiri Peresmian Pasar Mambo, Kasdim 0417/Kerinci : Semoga Warga Bisa Nikmati Kuliner Buka Puasa

Sementara itu Kepala Kampung Nadofuai Bapak Filef Imbiri yang ikut dalam kegiatan tersebut juga mengatakan, sangat luar biasa apa yang dilakukan oleh Pak Babinsa kali ini.

“Karena tanpa pikir panjang dan tak takut pakaiannya menjadi kotor, Pak Babinsa langsung memikul kayu dipundaknya, disamping itu berkat pak Babinsa pula seluruh warga ikut bergotong-royong dalam menyelesaikan pekerjaan ini,” ucap kepala kampung.

Baca :  Tiang Listrik Tumbang Dan Mengakibatkan Lalin Macet, Babinsa Paal Merah Langsung Gerak Cepat

“Untuk itu, selaku kepala kampung, saya juga mengucapkan terima kasih banyak Pak Babinsa, karena dengan kehadiranmu sangat membawa dampak dan manfaat yang sangat besar bagi pembangunan balai kampung kita,” tandasnya. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim Jayapura Bersama Dinas Terkait Kerja Bakti Bersihkan Sampah Sisa Banjir

Warta TNI

Kasiren Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Kerja Pembangunan Zona Integritas TNI AD Tahun 2022 Melalui Vicon

Warta TNI

Dansatgas TMMD Kodim 0406/LL Tinjau Langsung Pengerjaan Fisik

Warta TNI

Siap !! Berkibar 321 Bendera Merah Putih di Pegunungan Tengah Nduga

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Ajarkan Masyarakat Cara Membuat Minyak Kelapa

Warta TNI

Danrindam II/Swj Tutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri

Warta TNI

Ws Kasdim Jambi Mayor Inf Beni Beri Pembekalan Wasbang kepada Penilik/Pengawas dan Kasatdik Pemkab Muaro Jambi

Warta TNI

Tunjukkan Keakraban, Babinsa Koramil 06/Pijoan Makan Bersama dengan Masyarakat