Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Daerah

Rabu, 5 Januari 2022 - 15:31 WIB

Usut Kaburnya Narapidana, Kemenkumham Sumsel Turunkan Tim

Sriwijayadaily

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel), menurunkan tim untuk mengusut tuntas kasus narapidana kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Empat Lawang.
Hal itu disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Dadi Mulyadi, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (4/1/2022).

“Kasus narapidana yang kabur sudah cukup sering terjadi, untuk mencegah kasus serupa terjadi lagi perlu dicari akar permasalahannya dan diselesaikan dengan tuntas,” kata  Dadi Mulyadi.

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

Menurut Dadi, seorang napi di Lapas Kelas II B Empat Lawang diketahui melarikan diri pada Minggu (2/1/222) sekitar pukul 12.30 WIB, dengan cara melompat pagar.

Napi Riansyah, warga Desa Lubuk Layang, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumsel, merupakan napi kasus narkoba yang divonis sembilan tahun penjara dan baru menjalani hukuman penjara enam bulan.

Baca :  Ramadhan Peduli, Keluarga Besar Senkom Mitra Polri Kota Jambi Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Dadi menuturkan, tim yang diturunkan ke Lapas Empat Lawang sekarang ini sedang melakukan pemeriksaan petugas yang piket penjagaan untuk mengungkap fakta bagaimana napi tersebut bisa kabur.

Dadi menegaskan, jika dalam pemeriksaan ada unsur keterlibatan petugas membantu napi melarikan diri, akan diberikan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan.

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

Selain itu, tim juga diminta untuk mengecek titik lemah pengamanan lapas yang bisa dijadikan celah napi untuk melarikan diri.

“Titik lemah itu harus diatasi dengan baik, sehingga kasus napi kabur dari lapas bisa dicegah,” ujar Dadi.

Share :

Baca Juga

Daerah

HD Bebaskan Pajak Kendaraan Bermotor di Atas Air Tahun 2022

Daerah

Izin Perhutanan Sosial Efektif Tekan Karhutla di Sumsel

Daerah

Total 43 Korban Meninggal Ditemukan Akibat Erupsi Gunung Semeru

Daerah

Masyarakat Maluku Barat Daya Rasakan Guncangan Kuat Gempa M6,2

Daerah

Pemprov Jambi Segera Bangun Command Center

Daerah

Presiden Beri BLT Minyak Goreng dan BMK di Kota Jambi

Daerah

Tokoh Masyarakat Jambi H.Kahar : Sosok Budi Setiawan Pemimpin Visioner di Era Milenial

Daerah

Workshop Meningkatkan Kemampuan Guru Menulis Artikel Berbasis PTK