Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Home / Warta TNI

Kamis, 6 Januari 2022 - 08:08 WIB

Pasca Penyerangan KKB, Situasi Wilayah Yahukimo Saat Ini Kondusif

Foto Ilustrasi (Suasana Perkampungan Di Yahukimo)

Foto Ilustrasi (Suasana Perkampungan Di Yahukimo)

SRIWIJAYADAILY
Secara umum sampai saat ini situasi di wilayah Kab. Yahukimo dalam keadaan kondusif pasca terjadinya penyerangan oleh gerombolan KKB/KST terhadap personel aparat keamanan Satuan BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil persiapan Suru-Suru di Distrik Suru-Suru pada Bulan November dan Desember 2021 silam yang terakhir mengakibatkan korban prajurit TNI 1 orang gugur dan 1 orang lagi terluka.

Baca :  Atlet Karate Yonif 143/TWEJ Ukir Prestasi Di Kejurda Shokaido

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H dalam keterangannya, Rabu (5/1/2022) kemarin.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa, sampai saat ini situasi sudah kondusif, masyarakat juga sudah beraktivitas seperti biasa.

“Informasi yang kami peroleh dari aparat kewilayahan di wilayah Yahukimo bahwa beberapa masyarakat di Suru Suru yang mengungsi ke sekitar kampung yang berdekatan dengan Suru Suru telah bertahap kembali ke kampung halamannya,” kata Kapendam.

Baca :  Wujudkan Prajurit Dan PNS Yang 'PRIMA', Personel Kodam II/Swj Ikuti Ceramah Bintal

“Mengenai adanya pemberitaan adanya warga yang meninggal. Dari Satuan Kewilayahan di Yahukimo telah berkoordinasi dengan Bupati dan Kapolres untuk mengecek kebenaran berita ini. Dan hasilnya sampai saat ini tidak ada korban dari warga yang meninggal di Suru Suru Yahukimo” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Hal tersebut juga disampaikan oleh Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tetol yang mengatakan bahwa, untuk wilayah Suru-Suru saat ini kondusif dan warga beraktivitas seperti biasanya.

“Saya berharap situasi semakin kondusif, kami terus berkoordinasi dengan Bupati, Kapolres dan unsur Forkopimda serta elemen masyarakat lainnya untuk menciptakan situasi yang aman kondusif,” kata Dandim 1715/Yahukimo. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Dan Kapolda Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Puting Beliung Di Desa Kbintik

Warta TNI

Dandim 0420/Sarko Ikuti Rakornis TMMD Ke-116 TA 2023

Warta TNI

Warga Sungai Tawar Dapatkan Pelayanan Kesehatan Dari Tim Kesehatan TMMD

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Terima Asnis Gar Bakti TNI dari Pusterad

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Berikan Layanan Pengobatan Masyarakat Distrik Airu Papua

Warta TNI

Kodim 0413/Bangka Panen Hasil Kebun Ketahanan Pangan Untuk Keluarga Anggota Dan Masyarakat

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Dalproggar Kodam ll/Sriwijaya

Warta TNI

Prajurit Satgas Yonif Raider 200/BN Masuk Dapur Bantu Warga Papua