Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Kamis, 6 Januari 2022 - 20:31 WIB

Kodam II/Sriwijaya Persiapkan Yonif Raider 142/KJ Untuk Jaga Perbatasan Papua Dan Papua Barat

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menerima paparan Danrindam II/Sriwijaya dalam rangka rencana latihan penyiapan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/Ksatria Jaya di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Sriwijaya Palembang, Kamis (6/1/2022). FOTO : PENDAM II/SWJ

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menerima paparan Danrindam II/Sriwijaya dalam rangka rencana latihan penyiapan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/Ksatria Jaya di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Sriwijaya Palembang, Kamis (6/1/2022). FOTO : PENDAM II/SWJ

SRIWIJAYADAILY
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menerima paparan Danrindam II/Sriwijaya dalam rangka rencana latihan penyiapan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/Ksatria Jaya di wilayah Papua dan Papua Barat Tahun Anggaran 2022 di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Kota Palembang, Kamis (6/1/2022).

Dalam paparannya Danrindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E., M.M., menyampaikan bahwa, latihan ini merupakan sarana untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam rangka untuk tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas operasi dengan baik dan berhasil.

Baca :  Kebiadaban OPM Makin Menjadi Jadi, Bunuh 1 Warga dan Tembak 2 Warga Lainnya

Usai menerima paparan dari Danrindam, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menekankan agar memastikan kembali kelengkapan personel yang akan melaksanakan latihan dan materiil serta selalu melaksanakan pengecekan.

Baca :  Klarifikasi Video Kekerasan Terhadap Anggota KKB dan Komitmen TNI Terhadap Oknum Prajurit Pelanggar Hukum

Pangdam juga meminta agar seluruh jajarannya mempunyai kepedulian dan rasa memiliki satuan, mulai dari Kodam, Balakdam, Danrem dan Danrindam. “Walau bagaimanapun juga satuan ini membawa nama Kodam II/Swj. Untuk itu, saya minta kita semua mempersiapkan satuan ini dengan baik”, tegas Pangdam.

Baca :  Kedatangan Dandim Palembang Letkol Kav Ferdiansyah Disambut Dengan Tradisi Satuan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain ; Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Kahubdam II/Swj, Kapaldam II/Swj, Kabekangdam II/Swj dan Katopdam II/Swj. Kegiatan paparan ini juga diikuti secara virtual oleh Makodam II/Swj, Korem 042/Gapu dan Rindam II/Swj. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Swj Resmi Tutup TMMD Ke-116 Kodim 0418/Palembang

Warta TNI

Panglima TNI : Netralitas, Jaga Citra Positif dan PRIMA

Warta TNI

Tim Wasev TMMD Akui Jalan Sangat Lebar Namun Butuh Pengerasan

Warta TNI

Manfaatkan Momen Puasa, Danramil 09/TP Beri Pembekalan Kepada Siswa-Siswi SMP N 14 Kota Jambi

Warta TNI

Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe

Warta TNI

Anggota Stafter Kodim 0415/Jambi Hadiri Pelantikan Pengurus Pramuka Kota Jambi

Warta TNI

Babinsa Pantau Gebrak Kampung Mie Instant Peduli Rakyat Di Kelurahan Tambak Sari

Warta TNI

Satgtas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Kenalkan Profesi TNI AD Pada Anak TK Negeri Pembina Badau