Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Daerah / Warta TNI

Jumat, 7 Januari 2022 - 08:48 WIB

Malam Keagungan Melayu Jambi Dihadiri Danrem 042/Gapu

Sriwijayadaily

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny.Dewi Zulkifli menghadiri acara Malam Keagungan Melayu Jambi 2022, bertempat di Hotel Ratu Conference Centre ( RCC) Kamis malam, (06/1/2022)

Melalui rilis tertulisnya, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta, Jum’at (7/1) pagi, mengatakan bahwa Danrem sangat mengapreasi dengan digelarnya acara Malam Keagungan Melayu Jambi yang merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian masyarakat untuk melestarikan dan mengembangkan nilai – nilai seni tradisi melayu Jambi dalam rangka memperkuat budaya di wilayah ini.

Baca :  Awali Misi, Satgas Garuda Sambut Bulan Suci Ramadhan Penuh Suka Cita

“Negara Indonesia kaya akan budaya yang unik dan perlu kita lestarikan“, imbuhnya.

Danrem juga malam itu berkesempatan menyerahkan penghargaan dari Pemprov Jambi kepada maestro pelaku seni, tandas Hatta.

Pada acara tersebut, Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar kita tidak melupakan adat budaya kita, seni-seni tradisi yang dibangun sejak nenek moyang dahulu.

Baca :  Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network dan Kompas Group, Kodam II/Swj Bekali Dansat Public Speaking

Saya berharap acara ini tidak hanya seremonial belaka tapi ini murni menghargai karya orang-orang tua kita dulu yang luar biasa menciptakan sesuatu,” ujarnya.

Al Haris juga mengajak seluruh generasi muda Jambi mencintai budaya dan seni tradisi yang telah dimiliki masyarakat melayu Jambi dari jaman dahulu.

Baca :  Ciptakan Pemilu Damai, TNI - Polri Di Bungo Gelar Patroli Gabungan

“Saya mengajak kita semua generasi muda Jambi, mari kita cintai budaya-budaya seni tradisi yang sudah ada ini, paling tidak kalaupun kita tidak bisa menciptakannya paling tidak kita bisa menghargainya dan melestarikannya,” sebutnya.

Hadir pada acara ini unsur Forkopimda, para Bupati dan Walikota se-PROVINSI jambi, Ketua TP PKK Prov Jambi dan para seniman serta maestro pelaku seni budaya.

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

Warta TNI

Sinergitas Babinsa Dan Babinkamtimas Bukit Baru Himbau Aktifkan Jaga Keamanan Lingkungan

Warta TNI

Koramil 12/Pasar Gelar Turnamen Mini Tenis Meja Bersama Masyarakat

Warta TNI

Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Tawarkan Solusi Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi

Warta TNI

Kunjungi Kodim 0416 Bute, Danrem 042/Gapu : Pastikan TNI Menjadi Pemersatu Semua Komponen Bangsa

Warta TNI

Sambil Anjangsana, Satgas 751/VJS Beri Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Warta TNI

Cek Kebugaran Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Tes Garjas Periodik