Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

Home / Warta TNI

Jumat, 7 Januari 2022 - 19:02 WIB

Permudah Akses Menuju Sawah, Satgas Pamtas Yonif 123 Bangun Jembatan Untuk Masyarakat

SRIWIJAYADAILY
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Batalyon Infanteri 123/Rajawali membangun jembatan kayu darurat bersama-sama masyarakat untuk menghubungkan aktivitas warga sehari-hari menuju sawah di wilayah Kampung Kondo Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Papua.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Distrik Elikobel, Merauke, Jumat (07/01/2022).

Baca :  Pimpin Acara Pelepasan Pindah Satuan Mayor Edi Arman dan Penerimaan Personel Baru, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

“Berawal dari keprihatinan terhadap warga yang harus berjalan jauh apabila pergi ke sawah untuk bertani, maka kami membuat jembatan kayu di beberapa titik yang sederhana tetapi bisa dilalui, dengan tetap mengutamakan keamanan,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut diceritakan, dibangunnya jembatan selain untuk mendekatkan jarak tempuh dan memudahkan masyarakat dalam aktifitas sehari-hari dan memanfaatkan hasil bertani, serta demi menjaga keamanan dan keselamatan jiwa warga. Dengan adanya jembatan tersebut, maka jarak antara kampung dan sawah maupun lading masyarakat menjadi dekat dan mudah dilalui.

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Prajurit Terlibat Judi Online Akan Diproses Hukum

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban menjelaskan Personel Pos Kondo mengerjakan pembuatan beberapa jembatan dengan memanfaatkan kayu-kayu yang ada di sekitar Kampung Kondo Distrik Neukenjerai tersebut. Anggota Satgas dengan penuh semangat bekerja dari pagi sampai sore, dengan harapan jembatan bisa segera selesai, sehingga bisa dilalui oleh warga masyarakat.

Baca :  Maju Bakal Calon Walikota, Budi Setiawan Siap Hibahkan Diri Bagi Masyarakat Kota Jambi

“Masyarakat Kampung Kondo mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 123/RW karena memudahkan warga untuk pergi kesawah untuk bertani,” tutup Dansatgas. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pembangunan Pos Kamling Juga Dikebut Satgas TMMD Kodim Tanjab

Warta TNI

Korem 081/DSJ Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Mejayan

Warta TNI

Satuan Infanteri Harus Siap Operasional Setiap Saat

Warta TNI

Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi di RSNU Banyuwangi

Warta TNI

Kasad : Jaga Nama Baik TNI AD dan Bangsa Indonesia, Maka Kalian akan Dihormati

Warta TNI

Bahas Profesionalisme Prajurit, Kasad Adakan Kunjungan Kehormatan Kepada Kasad Italia

Warta TNI

Kasad Ajak Masyarakat Dukung Program Ketahanan Pangan

Warta TNI

Jelang Penutupan, Sasaran Fisik Program TMMD Kodim Jambi Telah Capai 100 Persen