Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Home / Warta TNI

Senin, 10 Januari 2022 - 15:24 WIB

Indonesia Maju, Dandim OKU Tinjau Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

SRIWIJAYADAILY
Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R. S.I.P bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun yang digelar di SDN 44 OKU (RS Holindo Kelurahan Baturaja Permai)

Tiba di lokasi acara, Dandim dan rombongan melihat secara langsung proses vaksinasi anak mulai dari skrining kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi.

“Saya hari ini Senin (10/1) di SDN 44 OKU meninjau dan melihat vaksinasi untuk anak-anak, saya melihat anak-anak tidak ada yang takut, semuanya gembira,” kata Dandim

Baca :  Percepat Optimasi Lahan Rawa, Pangdam II/Swj Gelar Rakor

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0403/OKU mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi anak ini. Menurutnya, antusiasme dan animo masyarakat terhadap vaksinasi anak usia 6-11 tahun jadi momentum yang baik bagi percepatan perlindungan anak. Mengingat anak tergolong dalam kelompok yang rentang terinfeksi Covid-19.

Baca :  Aslog Kasdam II/Swj Cek Swakelola Rumah Prajurit Program Kasad

Untuk itu, Dandim meminta para orang tua untuk segera mendampingi anak-anaknya mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Orang tua memiliki peran penting untuk menanamkan pengetahuan tentang tujuan vaksinasi dan meningkatkan partisipasi sasaran vaksinasi.

“Kepada para orang tua yang anak-anaknya belum divaksin, kami tunggu untuk segera divaksinasi. Karena saya yakin semua orang tua dimana pun berada menginginkan anak-anaknya sehat, terlebih di masa pandemi yang memang saat ini belum sepenuhnya berlalu,” tuturnya.

Baca :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 12/Pasar Dampingi Fogging

Di akhir peninjauan, Dandim 0403/OKU beserta rombongan berbincang dengan peserta vaksinasi anak dan orang tua seputar vaksinasi Covid-19. (Penrem 044/Gapo)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Program Literasi Digital Nasional

Warta TNI

Satgas 711 Raksatama Bangun Jamban Warga Kurang Mampu Di Perbatasan

Warta TNI

Kasad Pastikan Kesiapan Sarprasdik Akmil, Untuk Pendidikan Taruna

Warta TNI

Timkes Satgas Yonif 711 Obati Warga Lakalalin

Warta TNI

Bersama Panglima TNI, Danlantamal V dan Forkompimda Provinsi Bali Laksanakan Olahraga Bersama

Nasional

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Resmi Menjabat Kasad

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bagikan Bahan Makanan Untuk Warga Kampung Napua

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Sengeti Berharap Generasi Muda Punya Semangat Berjiwa Pancasila