Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Senin, 10 Januari 2022 - 15:29 WIB

Pasca Banjir Di Jayapura, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Kerja Bakti Bersihkan Sampah Dan Lumpur

SRIWIJAYADAILY
Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bersama warga masyarakat, kerja bhakti membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir di lingkungan SD MI Al-Hidayah dan Pondok Pesantren Darul Ma,arif Numbay Madrasah Ibtidaiyah di Jl. Baru Pasar Youtefa, Kota Jayapura. Senin (10/01/2022).

Danpos Kalan Letda Inf Nengah Wijaya mengatakan bahwa personel Satgas Pos Kalan melakukan kerja bhakti bersama warga dan Guru SD MI Al-Hidayah dan Pondok Pesantren Darul Ma,arif Numbay Madrasah Ibtidaiyah.

Baca :  TNI AD Aktif Bantu Pemerintah Amankan Stok Pangan Nasional

“Mereka saling bahu-membahu, membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir akibat meluapnya sungai yang berada di Desa Jagoi,” ucap Danpos Kalan Letda Inf Nengah Wijaya.

“Pembersihan lumpur dan sampah pasca banjir selain dilaksanakan di lingkungan sekolah, juga dilaksanakan di pemukiman warga,” tambahnya.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Ajak Anak-Anak Perbatasan Gemar Membaca

Danpos Kalan menegaskan bahwa personel Satgas Yonif 711/Rks selalu siap dikerahkan untuk membantu warga saat dan pasca bencana yang terjadi di wilayah Jayapura, khususnya bencana banjir yang sedang terjadi saat ini.

Sementara itu, Yayuk Zuroidah, S.Pd Aprilia (52) tahun selaku Kepala Sekolah MI Al-Hidayah menyampaikan terima kasih dan sangat senang atas keberadaan personel TNI yang sangat peduli dengan warga dan lingkungan.

Baca :  Perkuat Landasan Moral, Kodam II/Sriwijaya Peringati Isra' Mi'raj 1445 H

“TNI dari Satgas sangat banyak membantu kami serta selalu peduli setiap ada persoalan di masyarakat dan lingkungan kami, terutama peduli keselamatan banyak orang,” ungkap Kepala Sekolah Yayuk Zuroidah. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danyonif 144/JY Bersama Danki Brimob Silaturahmi Ke Polsek Curup

Warta TNI

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Sosialisasikan “Salam Pancasila”

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Dampingi Menko PMK Pantau Arus Balik Lebaran 2023

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Terima Silaturahmi Ketua Dan Pengurus JMSI Prov. Lampung

Warta TNI

Beri Kuliah Umum di Universitas Jambi, Kasad Tekankan 4 Poin Penting Jaga Persatuan dan Kesatuan

Warta TNI

Kini Giliran Masyarakat Maluku Utara Rasakan Manfaat TNI AD Manunggal Air

Warta TNI

Gebrakan Danrem 173/PVB Masuk Dapur Masyarakat Kurang Mampu

Warta TNI

Demi Kenyamanan Ibadah, Satgas 123/Rajawali Bersama Masyarakat Perbaiki Gorong-Gorong Di Lingkungan Gereja