Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Nasional

Selasa, 11 Januari 2022 - 08:23 WIB

Dr. Sunarta, S. H, M. H Resmi Jabat Wakil Jaksa Agung

Sriwijayadaily

Jaksa Agung, ST. Burhanuddin secara resmi melantik mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kajati NTT), Dr. Sunarta, S. H, M. H, sebagai Wakil Jaksa Agung (Waja) Kejaksaan Agung RI, Senin (10/01/2022) pagi tadi.

Selain Dr. Sunarta, S. H, M. H yang dilantik sebagai Waja Kejagung RI, Jaksa Agung (JA) ST. Burhanuddin turut melantik tiga pejabat lainnya yakni Mantan Kajati NTT, Dr. Febrie Ardiansyah, S. H, M. H sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung RI, Jamintel Kejagung RI, Dr. Amir Yanto,S. H, M. H, dan Jaksa Agung Bidang Pengawasan, Dr. Ali Mukartono.

Berdasarkan rilis yang diterima wartawan realitarakyat.com, Jaksa Agung, ST. Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa promosi jabatan merupakan suatu hal yang wajar dilakukan untuk organisasi untuk kebutuhan institusi guna peningkatan kinerja dan optimalisasi kinerja.

Menurut Burhanuddin, jabatan ini meupakan bentuk kepercayaan pimpinan berupa konsekwensi dan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Dan, kiranya dalam menjalankan tugas yang diemban dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Anda dipilih karena prestasi, dedikasi dan loyalitas. Ini semua melalui pemikiran yang sangat matang, obyektif dengan memperhatikan berbagai aspek. Untuk itu, selama menjalankan tugas dan tanggung jawab dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa,” harap Jaksa Agung RI.

“Selama menjalankan tugas dan tanggung jawab, jagalah marwah institusi dan dapat memberikan yang terbaik selama menduduki jabatan ini,” tambah Burhanuddin.

Untuk itu, kata JA, dirinya mengucapkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik kiranya dapat memberikan pokok – pokok pikiran yang aktif dalam menyusun kebijakan yang strategis agar dapat dilaksanakan.

Ditambahkan JA, sebagai unsur pimpinan harus berperan aktif dalam melaksanakan tugasnya sebagai pembina guna pengembangan inatitusi kejaksaan.

“Saya berharap jalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa tanggung jawab dan berintegritas serta menjaga marwah inatitusi Kejaksaan,”harap JA. (pd)

Share :

Baca Juga

Nasional

Di Kendari Puluhan Baliho Kepala Daerah Sambut Kedatangan Peserta HPN 2022

Nasional

Content on Online dating sites
Foto: Flyer Workshop Jurnalistik

Daerah

Ribuan Mahasiswa Ikut Workshop Jurnalistik di HPN Kendari

Nasional

Hadiri Pelantikan Perangkat Dusun, Babinsa Sertu Dadang Harapkan Pejabat Baru Dapat Menjadi Pengayom Masyarakat

Nasional

PEA-Indonesia Tandatangani 14 MOU

Daerah

Menuju KTT G20, Bali Menggeliat Lagi

Nasional

Tahun ini Kemenkumham Siapkan Empat Program Utama

Nasional

Keamanan Makanan Jemaah Haji Terpantau Lewat TelePetugas