Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:26 WIB

Kodim Mimika Salurkan Bantuan Korban Banjir

SRIWIJAYADAILY

Kodim 1710/Mimika bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) salurkan bantuan kepada Korban bencana alam Banjir disertai angin kencang yang menimpa warga Kp.Amar Distrik Amar, Kab. Mimika, Selasa (11/01/2022).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika bersama BPBD Kab. Mimika terhadap warga masyarakat Kampung Amar yang saat ini sedang mengalami musibah banjir disertai angin kencang yang membuat beberapa rumah warga mengalami rusak berat.

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

“Begitu mendengar berita kejadian ini, saya langsung memerintahkan Babinsa untuk mengecek ke lokasi. Dan ternyata benar, bahwa telah terjadi bencana banjir disertai angin kencang yang menimpa saudara kita warga Kp. Amar,” ucap Dandim

Baca :  Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

“Selanjutnya, langsung mengirimkan tambahan personel bersama anggota BPBD kab. Mimika untuk membantu mengevakuasi warga serta menyalurkan bantuan pakaian layak pakai dan sembako untuk kebutuhan warga selama berada di tempat evakuasi,” tambah Dandim.

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

Lebih lanjut Dandim juga menjelaskan bahwa personel Kodim 1710/Mimika yang berada di lokasi selalu siap membantu masyarakat untuk membersihkan material sisa pasca banjir termasuk membantu memperbaiki rumah warga yang rusak. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Serda Ayupti Babinsa Jati Luhur Amankan TNI Gadungan

Warta TNI

Warga Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ Panen Sagu Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Mempercantik Perahu Warga

Warta TNI

Prajurit Kodam I BB Bersama Tim SAR Berhasil Identifikasi 36 Jiwa Korban Longsor di Natuna

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama PUPR Teliti Sumber Air Bersih Untuk Warga

Warta TNI

TNI Ikut Lakukan Pencarian Jasad Korban Pembunuhan Di Mimika

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya : Janji Saya, Jadi Prajurit Bayar, Uang Dikembalikan..!

Olahraga

Laga Persahabatan Perkuat Silaturahmi, Pati TNI AD vs PSSI Legends Old Stars