Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel

Home / Warta TNI

Rabu, 12 Januari 2022 - 20:25 WIB

Kreativitas Mama-Mama Di Lanny Jaya Papua Bersama Satgas TNI 412

SRIWIJAYADAILY

Kreativitas mama mama di Lanny Jaya Papua bersama Prajurit Bharata patut diacungi jempol. Demikian pula ide-ide kreatif selalu muncul dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, salah satunya dengan mengembangkan potensi ekonomi kreatif masyarakat di Distrik Malagay Kab. Lanny Jaya Papua.

Pos Malagay adalah salah satu Pos Jajaran Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah mewujudkan ekonomi kreatif masyarakat melalui kegiatan pelatihan terhadap masyarakat khususnya Mama-mama dan adik-adik perempuan dalam membuat makanan olahan berbahan baku ubi dan kentang menjadi kripik, timus dan donat.

Baca :  Kodim 0429/Lamtim Terima Sosialisasi Opsgaktib Dari Subdenpom

Bertempat di pelataran Pos Malagay yang terletak di Distrik Malagay Kab. Lanny Jaya Papua para Mama Mama dan adik adik perempuan dengan suasana riang gembira dan antusias belajar bersama anggota Pos membuat kripik, timus dan donat. Bahan baku yang mudah didapat dari kebun sendiri dan teknik pembuatan yang cukup sederhana menjadi modal awal motivasi warga dalam belajar membuat makanan olahan yang nantinya diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

Baca :  Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Laksanakan Safari Ramadhan

Demikian dikatakan Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, S.Tr.Han Danpos Malagay dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

“Ide kreatif ini bersama sama anggota lainnya menjadi pendamping warga yang sedang belajar membuat makanan olahan dan sekaligus memberikan solusi pemasaran hasil makanan olahan tersebut, sehingga hasil akhir yang7 diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga bisa terwujud,” ucap Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, S.Tr.Han.

Baca :  Danrindam II/Swj Buka Diktukba TNI-AD TA.2024, Ini Pesannya Kepada Siswa

Salah satu perempuan yang ikut dalam pelatihan, Mama Winna Kiwo mengatakan bahwa, baru mengetahui bahwa ternyata donat yang biasa dibeli di Kota bisa dibuat dengan bahan kentang seperti ini dan caranya juga mudah.

“Terima kasih buat adik-adik anggota Pos sudah mengajarkan Mama-mama disini membuat kripik, timus dan donat, nanti kita akan buat di rumah dan dijual di sekolahan atau pasar disekitar sini,” ungkap Mama Winna Kiwo. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0421/LS Gelar Jumat Berkah Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Warta TNI

TNI AD Luncurkan Aplikasi e-Stuntad dan e-Posyandu

Warta TNI

Perkuat Sinergitas, Pangdam XVII/Cenderawasih Berkunjung Ke Mapolda Papua

Warta TNI

Cegah Kegaduhan, Satgas Yonif 125/SMB Gelar Patroli Bersama

Warta TNI

Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan

Warta TNI

Meriahkan HUT RI Ke- 78, Koramil Suak Kandis Adakan Turnamen Bola Voli

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan, Persit KCK Cab LVII Yonif 147 Panen Sayur Bersama di Kebun Kompi Markas

Warta TNI

Ringankan Beban Hidup, Satgas TNI 113/JS Beri Paket Sembako Kepada Warga