Direktur Media Haris-Sani Musri Nauli, Hantar Haris-Sani Daftar ke Nasdem dan PKS Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan Dampingi Gubernur Al Haris Buka Pelatda PON XXI 2024 Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad

Home / Warta TNI

Rabu, 12 Januari 2022 - 20:40 WIB

Usai Bangun Honay Nusantara, Dandim Nabire Serahkan Bantuan Kepada Kepala Suku D3N

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka mendukung kegiatan adat, Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Anjuanda Pardosi didampinggi Pasiter dan Pasi Intel Kodim 1705/Nabire menyerahkan bantuan Cat di Kediaman kepala Suku D3N Bapak Ayub Wonda, di Kampung Wadio, Distrik Nabire Barat, Kab. Nabire, Rabu (12/01/22)

Pada kesempatan tersebut Kepala Suku D3N Bapak Ayub Wonda mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 1705/Nabire yang ikut serta dalam pembangunan Honay Nusantara ini.

Baca :  Pastikan Pemilu Lancar, Dandim 0416/Bute Bersama Instansi Terkait Gelar Rakor Distribusi Logistik di KPU Bungo

Selanjutnya diterangkan oleh Bapak Ayub Wonda bahwa pada awal pembangunan Honay Nusantara ini merupakan perwakilan para Kepala suku yang ada di Nabire, mengingat Honay Nusantara bukan milik pribadi melainkan untuk umum yaitu untuk keperluan orang banyak.

“Kami membangun Honai Nusantara untuk musyawarah bersama, karena nanti pada kegiatan adat semua Kepala suku yang ada di Kab. Nabire akan berkumpul di Honay Nusantara ini,” ucap Kepala Suku D3N”

Baca :  Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Sigap Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Sementara itu, Dandim 1705/Nabire berharap Honay Nusantara yang sudah di bangun ini dapat digunakan dengan baik, khususnya para pemuda bisa memanfaatkan apa yang sudah dibangun oleh para Kepala Suku.

Baca :  Kini Giliran Masyarakat Maluku Utara Rasakan Manfaat TNI AD Manunggal Air

“Sehingga tidak ada lagi perang suku, sebab perang suku hanya akan merugikan diri kita sendiri dan keluarga,” harap Dandim 1705/Nabire.

“Disamping itu kami juga akan menyampaikan ke Pemerintah Daerah agar ikut serta memperhatikan dalam proses pembangunan Honay Nusantara,” tambah Dandim 1705/Nabire. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Koramil Muara Tembesi Bersama Polsek Sosialisasikan Karhutla

Warta TNI

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Rotasi 223 Perwira Tinggi TNI

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Dari DPN Gercin Indonesia

Warta TNI

Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam, Pangdam XVII/Cenderawasih : Setiap Jabatan Harus Ada Nilai Manfaat

Warta TNI

Pesan Kasad Kepada 900 Ujung Tombak Teritorial di Jambi

Warta TNI

Minimalisir Terjadinya Banjir, Kodim Tanjab Bersama Masyarakat Tanam Pohon

Warta TNI

KKB Bakar Rumah Sehat ASN Di Intan Jaya

Warta TNI

Kasad: Jangan Terlena Dengan Euforia Yang Dulu-Dulu Juara