Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Kamis, 13 Januari 2022 - 19:26 WIB

HUT Penerangan TNI-AD Ke 71, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Syukuran Bersama Insan Media Massa

SRIWIJAYADAILY
Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Ke-71 Dinas Penerangan TNI-AD Tahun 2022, Pendam XVII/Cenderawasih menggelar beberap kegiatan, antara lain ziarah di TMP Kusuma Bangsa Waena dan Syukuran bersama insan Media Massa di Mapendam XVII/Cenderawasih Jayapura, Kamis (13/10/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangan Pers Pendam XVII/Cenderawasih.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Dinas Penerangan TNI-AD Tahun 2022 mengusung tema “Penerangan TNI, Adaptif dan Profesional”.

“Pelaksanakan HUT Ke-71 Penerangan TNI AD, Pendam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan ziarah ke TMP dan syukuran serta bertatap muka dengan Media Massa,” kata Kolonel Aqsha Erlangga.

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

Pada acara syukuran dan bertatap muka atau bersilaturahmi dengan Para Insan Media Massa, Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E membacakan amanat tertulis Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna, menyampaikan Dirgahayu Penerangan TNI Angkatan Darat, disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang ke-71, Penerangan TNI Angkatan Darat dapat semakin maju dan profesional dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini,” kata Wakapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Panglima TNI Sambut Peace Keepers Indonesia Usai Bertugas

“Sehingga Penerangan TNI-AD harus mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI-AD di masyarakat, sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI,” tambah Wakapendam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, disampaikan Wakapendam bahwa di hari jadi ke-71 dijadikan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus memantapkan visi dan misi untuk menghadapi tantangan ke depan, dimana seiring berjalannya waktu Penerangan semakin memiliki peran strategis dan menjadi bagian dari Alutsista TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Ajak Anak-Anak Perbatasan Gemar Membaca

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh insan Penerangan agar terus berkarya, gali potensi diri, sehingga dapat berinovasi untuk mengembangkan kreativitas apalagi di era informasi digital dan keterbukaan informasi saat ini, kita harus mampu menjadi organisasi yang adaptif dan profesional. Dimana hal tersebut sejalan dengan temanya yaitu “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional,” kata Wakapendam. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Terus Berikan Pelayanan Kesehatan Warga Kampung Obolma

Warta TNI

Pasukan Raider 514 Kostrad Selamatkan 52 Orang Terdampar Kelaparan di Tengah Hutan Papua

Warta TNI

Keharmonisan Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Aparat Distrik Perbatasan Papua

Warta TNI

Bahas Pekembangan Situasi Papua, Pangdam Cenderawasih Gelar Pertemuan Bersama ASBS dan Tokoh Adat Suku Sentani

Warta TNI

Hari Libur Bukan Penghalang Bagi Satgas Tetap Semangat Bekerja

Warta TNI

Anjangsana dengan Tomas, Babinsa Serda Febri Bahas Keamanan di Wilayah Binaan

Warta TNI

Kapendam XVII/Cenderawasih Pastikan Berita Tentang KST Serang Markas Dan Tembak Prajurit TNI HOAX

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Ikuti Rakor Melalui Virtual, Bahas Penanganan Masalah Jumlah Final Operasi PPKM