Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Kamis, 13 Januari 2022 - 19:40 WIB

Sehat Dan Disiplin, Babinsa Mindiptana Bimbing Anak-Anak Senam Pagi

SRIWIJAYADAILY
Wujudkan generasi muda yang sehat dan memiliki disiplin tinggi, Babinsa Koramil 1711-02/Mindiptana Sertu Eri Nuhraeni berikan materi senam pagi dan pelatihan dasar baris-berbaris kepada siswa-siswi SD YPPK Jhon Baptis Kampung Ogenetan, Bertempat di Kampung Ogenetan, Distrik Iniyandit, Kabupaten Boven Digoel, Kamis (13/01/2022).

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silaturahmi

Disela-sela kegiatan tersebut, Sertu Eri mengatakan bahwa pemberian materi senam pagi agar siswa-siswi SD ini terbiasa sebelum mengawali kegiatan ataupun olahraga dengan melaksanakan senam pagi.

“Hal ini sangat perlu dilakukan untuk menghindari cidera pada tubuh kita yang akan melaksanakan olahraga,” ucap Babinsa.

Usai senam pagi, saya mengajak para siswa-siswi SD untuk jalan sehat di sekitaran Kampung agar mereka termotivasi berolahraga sejak dini,” tambahnya.

Baca :  Pangdam II/Swj : Persit Harus Dampingi Suami..!

Selanjutnya Babinsa juga menambahkan, disamping senam pagi dan berolahraga, juga memberikan pelatihan Baris-Berbaris untuk menumbuh kembangkan disiplin serta jiwa kekompakan serta kebersamaan di antara sesama murid.

Baca :  Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

“Dengan senam pagi dan dilanjutkan pelatihan baris-berbaris, saya berharap para siswa-siswi ini dapat menjadi pribadi yang sehat, bersemangat, berdisiplin tinggi dan kelak dimasa depan menjadi generasi muda harapan bangsa dan negara,” harap Babinsa. dikutip melalui rilis tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jenazah Anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang Hanyut di Sungai Digoel Ditemukan

Warta TNI

Tim Aswasdallat Kodam II/Sriwijaya Tinjau Latbakjatri Yonif 147/KGJ

Warta TNI

TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Puing Tumpukan Sampah Kayu Di Bantaran Sungai

Warta TNI

36 Orang Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 415-04/Muara Bulian Resmi Dikukuhkan 

Nasional

Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Monas

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik 137 Putra Terbaik di Papua Jadi Prajurit TNI AD

Warta TNI

Prajurit Kodim 0418/Palembang Terus Laksanakan Pembinaan Kampung Pancasila

Warta TNI

Korem 042/Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran