Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Jumat, 14 Januari 2022 - 13:07 WIB

Babinsa Yapen Selatan Himbau Warga Selalu Siaga Dalam Menghadapi Bencana Alam

SRIWIJAYADAILY
Babinsa 1709-01/Yapen Selatan melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan memberikan himbauan terhadap warga agar selalu siaga dalam menghadapi bencana alam, serta meningkatkan pedulian terhadap lingkungan dengan selalu memperhatikan kebersihan di Kampung Barawaikap, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kepulauan Yapen, Jum’at (14/01/2022)

Dikutip melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih, pada kesempatan tersebut Sertu Harun Fatur mengatakan untuk menyiapkan warga dalam menghadapi bencana alam, maka diperlukan pengetahuan dan pemahaman tentang perkembangan situasi, kondisi daerah, kondisi cuaca yang rawan menimbulkan bencana alam.

Baca :  Manfaatkan Sungai-Sungai Besar, TNI AD - Kementan Bersinergi Wujudkan Hanpangan

“Hal ini yang membuat kami bergerak untuk memberikan himbauan kepada warga untuk selalu siap siaga,” ucapnya.

Baca :  8 Heli Penerbad Menyerang Sasaran di Cipatat

“Sebab apabila terjadi bencana alam maka akan menimbulkan kerugian, maka dari itu melalui kegiatan Komsos yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberitahukan warganya agar memperhatikan alam sekitar rumah agar dapat mengantisipasi untuk mengurangi tingkat kerawan ketika bencana angin tiba-tiba melanda,” tambahnya.

Kepedulian terhadap warga dari segala bentuk bencana alam yang saat ini banyak melanda daerah-daerah lain, perlu ditanamkan kepada aparat kampung. Sehingga menyiapkan secara dini upaya-upaya yang diperlukan dalam mencegah kerugian materil dan nyawa warga binaan kami dengan selalu memberikan himbauan siaga terhadap bencana kadangkala datangnya secara tiba-tiba. (**)

Baca :  TNI Hadir Air Mengalir, TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang Wujudkan Air Bersih Untuk Masyarakat

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Klinik Makodam II/Swj Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI

Warta TNI

HUT Yonarmed 15/Cailendra Digelar Lomba Olahraga Militer

Warta TNI

Satgas Yonif 132/BS Berhasil Amankan 500 gram Ganja Siap Edar

Warta TNI

Lancarkan Mobilitas Warga, Satgas Yonif 143/TWEJ Perbaiki Jembatan

Warta TNI

116 Orang Calon Akmil Tahun 2023 Tingkat Sub Pandasus Palembang Ikuti Sidang Parade

Warta TNI

Staf Operasi Mabes TNI Kunjungi Yon Mekanis TNI UNIFIL Di Lebanon

Warta TNI

Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

Warta TNI

Hari Ini, 55 Pati TNI AD Naik Pangkat