Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Jumat, 14 Januari 2022 - 15:07 WIB

Satgas Yonif 412 Kostrad Turut Cerdaskan Anak Bangsa

SRIWIJAYADAILY

Dalam menjalankan tugas menjaga Kedaulatan Negara Republik Indonesia, ada sisi lain yang menarik dan selalu menjadi perhatian oleh Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad di daerah penugasan pegunungan tengah Kabupaten Lanny Jaya Papua yakni perhatian dan kepeduliannya kepada anak-anak baik dari segi pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Kali ini anggota Satgas Pos Kotis Tiom turut ambil bagian dalam memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak yang berada di sekitar Pos, di tempat yang sangat sederhana hanya beralaskan rumput tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam belajar untuk meraih mimpinya.

Baca :  Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

Melalui metode yang menarik menambah antusias anak-anak dalam mengikuti proses bimbingan belajar di Kampung Dukkom Distrik Tiom Kab. Lanny Jaya.

Demikian disampaikan Perwira Seksi Teritorial Satgas Yonif MR 412 Kostrad Letda Inf Rusmanto dalam keterangannya, Jum’at (14/1/2022).

Baca :  Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Babinsa Koramil Pasar Pantau Kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Di Wilayah Binaan

Dikatakan Letda Inf Rusmanto bahwa bimbingan belajar kepada anak-anak merupakan salah satu program Satgas dalam rangka turut serta ikut mencerdaskan anak Bangsa.

“Satgas Yonif MR 412 Kostrad memberikan bimbingan belajar sambil bermain kepada anak-anak agar semakin pintar dan cerdas dalam mempersiapkan masa depannya,” kata Letda Inf Rusmanto.

Bapak Jimmy Yigibalom Kepala Kampung Dukkom Distrik Tiom Lanny Jaya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas yang telah memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di kampungnya.

Baca :  Serda Pudja, Kowad Kodam II/Swj Harumkan TNI AD di Kapolri Cup 2024

“Kegiatan semacam ini jarang sekali didapatkan, sangat bagus anak-anak bisa sambil bermain dan belajar menambah pengetahuan, oleh karenanya saya mewakili masyarakat Kampung Dukkom mengucapkan terimakasih kepada Satgas TNI 412 Kostrad yang telah peduli dengan memberikan bimbingan belajar kepada anak anak kami,” ungkap Jimmy Yigibalom. Dikutip dari keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih : TMMD Merupakan Wujud Kepedulian TNI Terhadap Masyarakat

Warta TNI

Koramil Telanaipura Kerahkan Babinsa Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Warta TNI

Peduli Sesama Jelang Buka Puasa, Pomdam II/Sriwijaya Dan Jajarannya Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Warta TNI

Dandim 0309/Solok Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H Di Majid Agung Al Muhsinin

Nasional

Ikuti Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Jenderal Andika Sampaikan Visi “TNI adalah Kita”

Warta TNI

Ini Yang Dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Usaha Warga

Warta TNI

Anggota Koramil Telanaipura Bantu Percepatan Masa Pemulihan Covid-19 Di Muarojambi

Warta TNI

Dalam Rangka Penilaian Tingkat Kelurahan, Babinsa Bersama Warga Dan Perangkat Kelurahan Lakukan Jumat Bersih