Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Sabtu, 15 Januari 2022 - 11:50 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Beri Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat

SRIWIJAYADAILY
Peduli kepada masyarakat dan lingkungan, terus menjadi perhatian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam kegiatan pembinaan teritorial, kali ini diwujudkan melalui pemberian pelayanan kesehatan pengobatan gratis kepada warga masyarakat binaan yangg ada di Kampung Wonorejo, Distrik Menem, Kab. Keerom, Kota Jayapura. Jumat (14/01/2022).

Berbekal dengan perlengkapan dan obat-obatan yang sudah disiapkan, semua Pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan program pelayanan kesehatan gratis kepada warga masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI PNG Papua.

Baca :  Babinsa Koramil 12/Pasar Kontrol Poskamling Di Wilayah Binaan

Letda Ckm Yudha Pratama selaku Dantokes Pos Kout Pir IV Satgas Pamtas RI PNG Yonif 711/Raksatama mengungkapkan melihat terbatasnya fasilitas dan tenaga kesehatan yang ada serta kondisi geografis di daerah penugasan membuat Prajurit Satgas Yonif 711/Rks tergerak untuk melakukan tindakan kemanusiaan melalui pelayanan kesehatan pengobatan gratis ke masyarakat.

“Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks telah berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengabdiannya kepada warga masyarakat, terlebih dalam bidang kesehatan masyarakat, itu menjadi salah satu prioritas utama,” jelas Letda Ckm Yudha Pratama. Dikutip melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  HUT Persit Ke-78, Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit Kodam II/Swj Donor Darah

“Semoga dengan adanya pelayanan kesehatan yang ada di masing-masing Pos ini dan pemberian bantuan-bantuan lain yang telah diberikan baik materiil maupun non materiil, masyarakat dapat merasakan manfaat kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks,” tambah Dantokes Letda Ckm Yudha Pratama.

Semantara itu salah satu warga yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan yaitu Ibu Stevani (59) mengukur tensi darah dan melaksanakan perawatan luka anaknya Iwan (5) yang mengalami luka di kakinya.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapurna DPRD Tentang Penyampaian LKPJ Pj Bupati Muaro Jambi

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu layanan kesehatan secara gratis. Pelayanan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk mengecek kesehatan sekeluarga,” ucap ibu Stevani.

“Saya berharap layanan kesehatan gratis diberikan Satgas Yonif 711/Rks ini dapat peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di perbatasan Papua,” harap ibu Stevani. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 044/Gapo : Kenaikan Pangkat Jadikan Motivasi Dalam Pengabdian

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Penyambutan Dan Pelepasan Kopasgat Di Base Ops Lanud Silas Papare

Warta TNI

Bantuan Sosial Panglima TNI Berhasil Didistribusikan Ke Puncak

Warta TNI

Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Yonarmed 15/Cailendra Gelar Karbak Bersama Masyarakat

Warta TNI

Satgas Yonif R 200/BN Bantu Mengajar Siswa Paud Di Papua

Warta TNI

Terima Ucapan dan Kue Ulang Tahun Dari Danramil Telanaipura, Mata Wakapolsek Tampak “Berkaca-Kaca”

Warta TNI

Beri Motivasi, Kasdam II/Sriwijaya Jenguk Anggota yang Sakit

Warta TNI

Pangdam I/BB Didampingi Danrem 023/KS Cek dan Pastikan Penempatan Pasukan Perhelatan F1H20