Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Minggu, 16 Januari 2022 - 09:13 WIB

Jum’at Berkah Satgas Yonif 114 Di Pedalaman Nduga Papua

SRIWIJAYADAILY

Prajurit Satria Musara Kodam Iskandar Muda menggelar kegiatan “Jumat Berkah”, membagikan makanan gratis berupa nasi bungkus dan bubur kacang hijau kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah pedalaman Mbua Nduga, Papua. Jum’at (14/01/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Inf Rahman Nur Sembiring selaku Perwira Teritorial Satgas Yonif RK 114/Satria Musara Kodam Iskandar Muda, dengan melibatkan prajurit Satgas Yonif RK 114/Satria Musara.

Dansatgas Yonif RK 114 Letkol Inf Putra Negara melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih mengatakan pada pelaksanaannya prajurit menyiapkan makanan mulai dari menentukan menu, memasak dan menyiapkan sampai membagikan kepada masyarakat yang sengaja datang ke Pos Mbua.

Baca :  Komandan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Buka Kursus Tamtama Pengemudi Angmor

“Kegiatan Jumat Berkah ini digelar secara rutin setiap hari Jumat sejak awal masuk wilayah penugasan pada Bulan Agustus 2021. Tidak hanya di Pos Mbua namun di Pos Satgas Yonif RK 114/Satria Musara yang ada masyarakatnya juga menggelar kegiatan yang sama, seperti Pos Grinbun dan Pos Dal. Kegiatan Jumat Berkah bertujuan agar terjalin hubungan harmonis antara Satgas TNI dengan lingkungan sekitar,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Putra Negara.

Dansatgas berharap dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang berada di pedalaman Nduga.

Baca :  Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Danau Teluk Goro Bersihkan TPU Bersama Warga

“Semoga kegiatan berbagi ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, dengan harapan memberikan rasa nikmat yang sama bagi masyarakat yang menerimanya seperti apa yang kita rasakan setiap harinya, dan semoga menjadi nilai ibadah,” harap Letkol Inf Putra.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi yang sangat baik dari masyarakat terutama dari kalangan mama, terlihat dari banyaknya ucapan terimakasih dan salah satu mama mama.

“Apa yang anak TNI Pos ini lakukan adalah suatu hal yang mulia semoga mendapat balasan dari Tuhan Yesus,” ungkap Mama Fikri warga Kampung Digilmo.

Baca :  Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Sigap Bersihkan Sampah Pasca Banjir

“Lamelek (anak-anak) tunggu banyak abang, hari ini semua dapat makan, wa… wa… wa….” Sambung dari Mama Paten, salah satu warga Kampung Arugia yang ikut menerima nasi bungkus bersama anaknya.

Di tempat yang sama, Letda Inf Rahman Nur Sembiring mengungkapkan warga terlihat sangat senang dan berterima kasih karena Hari Jumat hari yang sangat ditunggu terutama oleh mama dan anak-anak.

“Kami juga senang karena kegiatan yang kami adakan ini disambut baik oleh warga sekitar,” pungkas Letda Inf Rahman Nur Sembiring. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan Keliling Bagi Masyarakat Kampung Muara Nawa

Warta TNI

Danrem 042/Garuda Putih Pantau Arus Mudik Lebaran 1443 H Di Terminal Bandara STS Jambi

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/JS Ajak Warga Gotong Royong Perbaiki Prasarana Jalan Kampung

Warta TNI

Jaga Persatuan dan Kedamaian, Petinggi TNI/Polri di Deiyai Laksanakan Anjangsana Kepada Tokoh Adat

Warta TNI

Pelajar di SDN Bubutan Mulai Divaksin

Warta TNI

Keluarga Besar Kodam II/Swj Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1444 H

Warta TNI

Cokelat Kasih Sayang Prajurit Masariku Untuk Siswa SD Tual

Warta TNI

Kodam XII/Tpr Komitmen Berantas Narkoba, Sabu Seberat 7,1 Kg Berhasil Diamankan di Jalur Tikus Perbatasan