Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Minggu, 16 Januari 2022 - 09:25 WIB

Babinsa Lakukan Pendampingan Petani Cabai Di Kampung Wania

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka mendukung program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya terus melaksanakan pendampingan kepada para petani.

Upaya tersebut dilakukan melalui terjun langsung membantu para petani oleh Sertu Slamet bersama Babinsa lainnya yang membantu petani merawat tanaman cabainya, bertempat di Kampung Wania, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Sabtu (15/01/2022).

Baca :  Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Babinsa Koramil Pasar Pantau Kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Di Wilayah Binaan

“Pada bidang pertanian, para petani memang sudah lebih berpengalaman dari Babinsa oleh sebab itu kegiatan ini selain untuk menjaga kebersamaan antara TNI dan rakyat, juga sebagai tempat untuk berbagi ilmu seputar pertanian” ujar Sertu Slamet.

Baca :  Kunjungi Satgas Pam Pulau Terluar Enggano, Ini Pesan Dandim Bengkulu Utara Kepada Anggota Satgas

Selain itu Babinsa pun terus memotivasi petani untuk tetap memelihara pertanian di Kabupaten Mimika mengingat permintaan pasar akan cabai masih stabil.

Upaya pendampingan yang dilaksanakan di Kampung. Wania, Distrik Mimika Timur ini mendapatkan sambutan baik dari Bapak Imron dan para petani lainnya.

Baca :  Sukses Taklukkan Beragam Materi Gultor, Kasad Terima Brevet Anti Teror Kehormatan

Kegiatan seperti tersebut memang rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya sebagai bentuk pendampingan pertanian dan akan terus dijaga untuk semakin mendekatkan TNI dan rakyat serta mendorong proses swasembada pangan di wilayah. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil Muara Bulian Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran Hutan Dan Lahan 

Warta TNI

Kasad Kunjungi Kawah Chandradimuka Akademi Militer Australia

Warta TNI

Babinsa dan Warga Bergerak Cepat Gotong Royong Atasi Pohon Tumbang

Warta TNI

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Melaksanakan Lomba Memasak

Warta TNI

Peringati HUT Ke-77, Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya Gelar Syukuran

Warta TNI

Tinjau Pengerjaan Bedah Rumah Program TMMD, Dandim 0419/Tanjab Pastikan Rumah Layak Huni

Warta TNI

Peduli Dunia Olah Raga, Babinsa Handil Jaya Bersama Warga Gotong-Royong Bersihkan Lapangan Bola Voli

Warta TNI

TNI Pastikan Gerombolan KST Tembak Aparat di Pegunungan Bintang Adalah HOAX