Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Warta TNI

Senin, 17 Januari 2022 - 09:01 WIB

Bakti TNI Bangun Puskesmas Pembantu Di Wilayah Jayapura

SRIWIJAYADAILY
Membangun budaya gotong royong untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran dipimpin Serda Imanuel Labok melaksanakan Karya Bakti Pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu), bertempat di Kampung Bunyum, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura.

Pada saat kegiatan pembangunan Pustu, Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran dipimpin Serda Imanuel Labok melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih, Minggu (16/1) dikatakan bahwa sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan langsung dengan masyarakat, karya bakti yang dilakukan merupakan suatu upaya untuk mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah baik dari tingkat pusat hingga pemerintah terendah yaitu tingkat desa.

Baca :  Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII

“Maka dari itu kami selaku Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan Pustu bersama masyarakat,” kata Babinsa.

Selanjutnya dijelaskan oleh Babinsa bahwa Pembangunan Pustu yang dilakukan merupakan suatau program pemerintah dalam bentuk pembangunan guna mempermudah tenaga medis dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca :  Pastikan Kesiapsiagaan, Kasad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Prajurit

“Kami sebagai aparat kewilayahan selalu memantau dan memonitor perkembangan situasi yang ada di wilayah Distrik Nimboran, sehingga kami hadir di sini untuk bergotong royong menyukseskan program Pemerintah di bidang pembangunan demi mengkedepankan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan,” jelas Babinsa.

“Disamping melaksanakan karya bakti, kami juga terus melaksanakan komunikasi bersama masyarakat dengan tujuan agar tetap terjalin hubungan yang baik dan dapat memberikan hal-hal positif bagi kalangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Kostrad Ke-63 Tahun 2024

Sementara itu, ibu Nurhayati selaku kepala Puskesmas mengatakan bahwa dirinya merasa senang atas kehadiran Anggota Babinsa dari Koramil 1701-11/Nimboran.

“Tiada yang dapat kami berikan untuk membalas kebaikan para Babinsa selain mengucapkan banyak terimakasih karena sudah ada bersama-sama dengan kami dan membantu kami, semoga kedepannya bangunan ini dapat berguna bagi masyarakat kampung bunyum dan kita semua,” ucap ibu Nurhayati. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tiba di Makorem 042 Gapu, Kolonel Inf Rachmad Ikuti Prosesi Tradisi Satuan

Warta TNI

Tim Kesehatan Satgas TNI 321 Respon Cepat Beri Pertolongan Pertama Kepada Warga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang Infanteri TNI AD Ke-75 Tahun 2023

Warta TNI

Dua Kapal Cepat Rudal 60 Meter Segera Perkuat Armada TNI AL

Warta TNI

TNI Proses Hukum Oknum Prajurit Yang Terlibat Bentrokan

Warta TNI

Komandan Kodiklatad Pimpin Tactical Floor Games Serangan Pada Latancab BTP 13 “Kartika Yudha TA 2021”

Warta TNI

Babinsa Silaturahmi Dengan Komunitas Rental Jayapura – Sarmi

Warta TNI

Dandim 0420/Sarko Pimpin Acara Pelepasan Purna Tugas Perwira