Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Senin, 17 Januari 2022 - 09:09 WIB

Keceriaan Anak-Anak Papua Bersama Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad

SRIWIJAYADAILY
Senandung cinta kasih dan damai bersama anak-anak Pegunungan Tengah Kabupaten Lanny Jaya Papua selalu diperankan oleh Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dalam mengiringi penugasannya, ini dilakukan sebagai upaya mendukung pembinaan teritorial karena keceriaan anak-anak merupakan bentuk dan wujud kedamaian dan ketenteraman suatu daerah, bertempat di Distrik Tiom Kab. Lanny Jaya, Minggu (16/1/2022).

Baca :  Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Keterbatasan sarana permainan layaknya anak-anak di perkotaan tak membuat hilang keceriaan anak-anak dalam bermain, suasana alam yang begitu indah di Pegunungan Tengah Lanny Jaya menambah nuansa suka cita dan damai. Keseruan bertambah ketika personel TNI bermain bersama dengan anak-anak.

Baca :  Komandan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Buka Kursus Tamtama Pengemudi Angmor

“Abang Tentara jangan pulang dulu, main-main lagi boleh, abang baik ayo kita main,” ucap Oski Kogoya salah satu anak-anak yang lagi bermain bersama.

Lebih lanjut di tempat yang sama, Perwir Seksi Teritorial Satgas Yonif MR 412 Kostrad Letda Inf Rusmanto mengatakan keberadaan TNI di daerah Pegunungan Tengah Kabupaten Lanny Jaya Papua untuk membawa kedamaian.

Baca :  Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII

“Dengan selalu berbagi keceriaan kepada sesama tak terkecuali anak-anak generasi penerus bangsa, karena kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan Indonesia,” kata Letda Inf Rusmanto. Dikutip melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TMMD Reguler Ke-114 TA 2022 di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Resmi Ditutup

Warta TNI

Ulang Tahun, Pangdam II/Swj Dapat Kejutan Dari Anggota

Warta TNI

Pesan Kasad Kepada 900 Ujung Tombak Teritorial di Jambi

Warta TNI

Pangkogasgabfib: Daratkan Pasukan Pendarat

Warta TNI

Panglima TNI : TNI-Polri Harus Mempunyai Nilai Manfaat dan Menjadi Solusi Atasi Kesulitan Rakyat

Warta TNI

TNI Di Perbatasan RI – PNG Bantu Mengajar Anak Usia Dini

Warta TNI

Jum’at Berkah, Babinsa 16 Ilir Bagikan Nasi Bungkus

Warta TNI

Lepas Kopasgat, Pangdam XVII/Cenderawasih : Terima Kasih Atas Segala Dharma Bakti