Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Senin, 17 Januari 2022 - 19:07 WIB

Danrem 042/Gapu Uji Coba Drone Untuk Satgas Pamtas Yonif R 142

SRIWIJAYADAILY
Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M melakukan uji coba 6 unit drone yang disiapkan untuk dibawa oleh Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif R 142/KJ, di lapangan hijau Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Senin (17/1/2022).

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

Pada kesempatan tersebut Danrem mencoba langsung mengoperasionalkan drone, guna mengetahui spesifikasi drone yang digunakan seperti batas ketinggian terbang, batas jauh terbang, pengambilan foto dan video, pengezooman dan kembali ke titik start secara otomatis apabila baterai drone sudah batas minimun.

Danrem mengatakan drone yang telah diuji coba ini langsung dibawa ke daerah latihan pratugas Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ di wilayah Kab. Lebong Prov Bengkulu, agar para operator drone dapat mempermahir dan mengaplikasikan langsung operasional drone didaerah latihan, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya nanti operator drone sudah mengetahui apa saja yang menjadi target dari drone yang mereka gunakan.

Baca :  Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

Penggunaan drone ini sangat membantu tugas satgas untuk melaksanakan pengintaian, pemetaan, pengumpulan data/informasi suatu daerah yang sulit dijangkau oleh pasukan selama pelaksanaan penugasan nanti, dan dengan menggunakan drone kita berharap dapat menganalisa target lebih baik sehingga menghasilkan keputusan yang terbaik.

Baca :  Operasi Gaktib dan Yustisi Kodam II/Swj Tekan Pelanggaran Prajurit TNI di Sumbagsel

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Anggota Korem 042/Gapu Suntik Vaksin Hepatitis B

Warta TNI

Efektifkan TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Tahun 2022,Warga Bersama TNI Bergotong Royong

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Open Turnamen Gateball Gubernur Jambi Cup 2022

Warta TNI

Peduli Pendidikan Anak Bangsa, Satgas TMMD Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SD Talang Silungko

Warta TNI

Prajurit Kodim 0422/LB Sosialisasikan Upaya Mengatasi Kekeringan Di Wilayah

Warta TNI

Danramil 05/Sengeti Hadiri Penilaian Camat Teladan Tingkat Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023

Warta TNI

Panglima TNI Hadiri Acara Kick Off Meeting Pancasila

Warta TNI

Perkuat Sinergitas, TNI-Polri Pekalongan Lakukan Patroli Jelajah Hutan Dan Baksos