Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani

Home / Warta TNI

Senin, 17 Januari 2022 - 19:35 WIB

Korem 045/Gaya Gelar Vaksinasi Anak Ceria

SRIWIJAYADAILY
Korem 045/Gaya Gelar Vaksinasi Anak Ceria Prov. Kep. Babel tahun 2022. Program vaksinasi Covid-19 bertempat di Aula Makorem Jalan Padang Lama Kelurahan Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Senin (17/01/2022).

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) menjelaskan bahwa hari ini Korem launching pelaksanaan vaksin khusus untuk anak-anak usia 6-11 tahun, sebagai upaya wujud kepedulian kepada sesama dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi sehingga masyarakat Indonesia akan segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Vaksinasi Anak Ceria ini ditujukan untuk memperkuat daya tahan tubuh atau imun bagi anak-anak sehingga dalam kegiatan sehari-hari dan kedepan anak-anak apabila sudah dimulai pembelajaran sekolah tatap muka sudah mempunyai kekebalan, dan orang tua merasa tenang, anak-anaknya sudah terlindungi dari Covid-19.

Baca :  Pastikan Pekerjaan Berjalan Lancar, Dansatgas Kizi TNI Konga Cek Langsung Progress Pembuatan Drainase

Vaksinasi Anak Ceria Ini secara terpusat dilaksanakan di Korem 045/Gaya bersama Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Swj, gabungan dengan Kodim 0413/Bangka dengan target capaian 350-500 anak dan secara serentak di wilayah juga dilaksanakan mulai di Kodim 0414/Belitung, Kodim 0431/Bangka Barat dan di Koramil-Koramil bekerjasama dengan dinas kesehatan terkait diwilayah dan TNI-Polri serta pemerintah daerah setempat.

Baca :  Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

Adapun peserta vaksinasi yang terpusat di Korem dari anak-anak SD Negeri di sekitar Pangkalpinang, anak -anak panti asuhan dan anak-anak keluarga besar tentara. Danrem berharap Meski vaksinasi sudah berjalan, namun ia bersama instansi terkait lainnya tetap menggencarkan adanya sosialiasi protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini, para tenaga kesehatan mengenakan atribut boneka guna memberikan keceriaan terhadap anak selama kegiatan berlangsung.

“Kenapa menggunakan atribut boneka dan lain sebagainya adalah harapannya, vaksin anak-anak ini memberikan keceriaan sehingga anak-anak tidak takut dan mau melaksanakan vaksinasi”, ujar Danrem.

Baca :  Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci

Menurut Danrem selama kegiatan berlangsung, anak-anak tidak merasa ketakutan saat disuntik vaksin.

“Dan saya lihat tidak ada anak-anak merasa ketakutan, gembira semua, ceria semua, itulah harapannya kita selenggarakan vaksinasi anak ceria hari ini”. Danrem menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19, akan tetapi Vaksin bisa sebagai penguat imun tubuh kita sehingga tumbuh kekebalan ,” ujarnya. Dikutip dari keterangan tertulis Penrem 045/Gaya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

4th National Open Karate Championship 2023 Kembali Digelar di Madivif 2 Kostrad

Warta TNI

Ikatan Istri Siswa Dikreg LXIII Seskoad Ikuti Seminar “Peran Ibu Dalam Keluarga, Organisasi Dan Masyarakat”

Warta TNI

Panglima TNI Dianugrahi Tanda Kehormatan Panglima Gagah Angkatan Tentera Kerajaan Malaysia Atas Dedikasinya

Warta TNI

Kesdam XVII/Cenderawasih Gelar Komsos Dengan Kerukunan Adat Jayawijaya Di Jayapura

Warta TNI

Klinik Makodam II/Swj Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI

Warta TNI

Kasad Ingatkan Prajurit Waspadai Upaya Benturkan TNI-Polri

Warta TNI

Kodam II/Swj Gelar Open Tournament Volley Ball Dan Basket Ball Antar SMA

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Akmil 2022