Tim Survei Srenad Tinjau Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0415/Jambi Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Home / Warta TNI

Selasa, 18 Januari 2022 - 08:12 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Prajurit Dan PNS

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (17/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (17/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY
Usai memimpin upacara 17 an dan olahraga bersama, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (17/1/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangannya.

Dalam arahannya Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan beberapa atensi antara lain tentang pemeliharaan dan pemanfaatan sarana olahraga, pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat.

“Yang mengetahui kondisi kesehatan adalah kita sendiri, sakit dapat ditimbulkan karena pola dan gaya hidup yang salah. Maka diperlukan makan yang baik, istirahat yang cukup dan berolahraga harus seimbang. Karena kesehatan merupakan kunci untuk bekerja dan beraktivitas,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

“Kita harus disiplin dengan mempedomani Santiaji yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Jika diterapkan maka hubungan Pimpinan dan bawahan serta hubungan dengan Tuhan semakin baik,” tambah Mayjen TNI Yogo Triyono.

Menyikapi dengan kondisi dan situasi serta perubahan cuaca akhir-akhir ini, Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan serta satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih harus selalu siap dan memiliki alat perlengkapan dalam penanganan banjir dan longsor.

Baca :  Danramil Pijoan Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Pj.Bupati Muaro Jambi di Wilayahnya

Pangdam XVII/Cenderawasih juga meminta agar para prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial karena terdapat hukum dan aturan yang perlu dipedomani.

“Kebanggaan satuan yaitu disiplin, tidak ada pelanggaran, dapat melaksanakan tugas pokok dan kita bangga dengan satuan maka kita bangga pada diri kita,” ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

Sementara itu terkait dengan Pandemi Covid-19, disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih agar kita semuanya tetap senantiasa menjaga dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat maupun daerah agar dapat memutuskan mata rantai penyebarannya.

“Adanya virus Covid-19 yang baru yaitu omicron, maka tetap patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di Indonesia bahkan di dunia,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Implementasikan Perintah Pangdam II/Swj, Dandim Bangka Berikan Reward Kepada Penembak Terbaik Di Latbakjatri

Warta TNI

Korem 042/Gapu Resmi Ganti Lambang

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik 137 Putra Terbaik di Papua Jadi Prajurit TNI AD

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Bekali Mahasiswa KIP-K Unja Tahun 2021 Dengan Wawasan Kebangsaan

Warta TNI

Panglima TNI : Kesehatan TNI Dukung Pelaksanaan Enam Pilar Transformasi Kesehatan

Warta TNI

Babinsa Payo Lebar Hadiri Sosialisasi Tentang Larangan Bagi Pelajar SMP Membawa Kendaraan 

Warta TNI

Satgas Yonif 721/Mks Turut Serta Dalam Menyukseskan Turnamen Olahraga di Kabupaten Lanny Jaya

Warta TNI

Hadiri Peresmian Pasar Mambo, Kasdim 0417/Kerinci : Semoga Warga Bisa Nikmati Kuliner Buka Puasa