Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Selasa, 18 Januari 2022 - 08:47 WIB

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Terima Penyuluhan Hukum

SRIWIJAYADAILY
Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks menerima penyuluhan hukum dari Perwira Hukum Satgas Yonif 711/Rks Lettu Chk Gaufik Dali Fernando, S.H. pada hari Senin (17/1), bertempat di Kampung Wembi Distrik Arso, Kab. Keerom Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir, dalam keterangannya di Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Jayapura, Senin (17/1/2022).

Baca :  Pererat Kerja Sama Layanan Jasa Perbankan, Panglima TNI Tandatangani MOU Dengan Bank BRI, Mandiri dan BNI

Dansatgas mengatakan penyuluhan hukum yang dilakukan di Pos jajaran Kipur D Satgas Pamtas RI PNG Yonif 711/Rks diberikan secara rutin ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan hukum serta untuk memberikan wawasan kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

“Rutin kita laksanakan, untuk kesempatan kali ini ada empat jajaran Kipur D yang menerima penyuluhan hukum, yaitu Pos Ampas, Pos KM 76, Pos Wembi dan Pos Sawiya Tami,” ucap Dansatgas Letkol Inf Mutakbir.

Baca :  Polda Sumsel Fasilitasi Personel dan Istri Prajurit Kodam II/Swj Buat SIM

“Saya berharap melalui penyuluhan hukum yang diberikan tersebut, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bisa terhindar dari segala bentuk pelanggaran dan dapat bekerja secara profesional,” tambah Dansatgas.

Sementara itu, di tempat terpisah Lettu Chk Gaufik Dali Fernando, S.H., selaku Perwira Hukum Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks mengatakan penyuluhan hukum kepada jajaran Kipur D tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang hukum bagi prajurit.

Baca :  Bina Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Staf Kelurahan Orang Kayo Hitam

“Ini juga sebagai upaya preventif terhadap pelanggaran hukum yang dilakukan oleh prajurit di daerah penugasan,” kata Lettu Chk Gaufik Dali Fernando, S.H., selaku Perwira Hukum Satgas. Dikutip dalam keterangan resmi Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Silaturahmi Dengan Kepala Pengadilan Tinggi Sumsel

Warta TNI

Melalui Komsos Kreatif, Korem 045/Gaya Gelar Pertandingan Futsal

Warta TNI

Panglima TNI Sambut Kedatangan Satgas Kizi TNI dari Misi Perdamaian di Afrika Tengah

Warta TNI

TNI AD Jalin Kerja sama Dengan Ditjen Bea dan Cukai RI

Warta TNI

Babinsa Monitor Pelaksanaan Vaksin Kedua di Desa Bamasco

Warta TNI

Kasdim 0415/Jambi Serahkan 110 unit Sepeda Motor Inventaris Bantuan Dari Kemenhan RI Kepada Para Babinsa

Warta TNI

Sambut HUT Ke 77, Persit KCK Kodim 0415/Jambi Hijaukan Lingkungan Dengan Menanam Pohon

Warta TNI

Babinsa Koramil 11/JT Bantu Warga Bedah Rumah