Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj

Home / Warta TNI

Kamis, 20 Januari 2022 - 07:42 WIB

Satgas Yonif RK 751 Sulap Lahan Kosong Milik Pesantren Di Walesi Jadi Kebun Sayur

SRIWIJAYADAILY
Besarnya lingkungan pesantren Al-Istiqomah di Distrik Walesi membuat banyak lahan kosong yang belum dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga ditumbuhi semak belukar, melihat hal ini personel Pos Satgas Yonif 751/VJS yang berada di lingkungan pesantren berinisiatif memanfaatkan lahan kosong tersebut untuk dijadikan kebun sayuran. Senin (17/01/22).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.IP dengan menggelar kerja bakti pembukaan lahan kosong yang dijadikan kebun sayur.

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Tidak Ada Hari Libur, Optimalisasi Lahan Bisa Selesai Satu Minggu

Disela-sela kegiatan tersebut Dansatgas menyampaikan bahwa lingkungan pesantren yang luas harus selalu dirawat dengan baik agar bisa bermanfaat.

“Posisi Pos Kotis Walesi yang posisinya masih berada di lingkungan pesantren membuat saya sering berkunjung kepada pengurus pesantren ini. Saat melihat luasnya lingkungan pesantren yang kurang dimanfaatkan membuat saya berinisiatif untuk memanfaatkan lahan menjadi kebun sayur,” ucap Dansatgas.

“Dengan pembukaan lahan menjadi kebun sayuran diharapkan hasil dari kebun tersebut dapat dimanfaatkan oleh para Santri dan para pengurus pesantren sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya hanya untuk membeli sayuran dan juga dengan adanya kebun ini tampilan pesantren akan terlihat rapih dan bersih,” tambah Dansatgas.

Baca :  Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani

Kegiatan kerja bakti disambut baik oleh pengurus dan para santri. Seperti yang dikatakan oleh bapak Syamsudin bahwa dirinya bersama para santri merasa sangat berterimakasih kepada Dansatgas juga seluruh personel Satgas yang telah rela membuatkan lahan perkebunan sayur untuk dimanfaatkan oleh para Santri.

Baca :  Pastikan Stok Sembako Stabil Jelang Ramadhan, Pabungdim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Muaro Jambi Blusukan ke Pasar

“Saya dan seluruh para Ustad dan Santri mengucapkan terima kasih kepada Abang Abang pos yang sudah mau capek membuatkan kebun kepada penghuni pesantren, kebun ini sangat bermanfaat untuk buat kami, selain nantinya para Santri bisa ada kegiatan merawat kebun, hasilnya juga nanti bisa digunakan untuk dikomsumsi para penghuni pesantren,” kata bapak Syamsudin. Dikutip dari keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujud Sinergitas, Babinsa Kodim 1707/Merauke Ikuti Kegiatan Musyawarah Kampung

Warta TNI

Jelang KTT AIS, Koopssus TNI Laksanakan Deployment Force di Titik-Titik Vital Pelaksanaan KTT AIS

Warta TNI

Taklimat Akhir Tim Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2023 di Kodam II/Swj

Warta TNI

Disetujui Jadi Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto Usung Visi “PRIMA” 

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota

Warta TNI

TNI Di Perbatasan RI – PNG Bantu Mengajar Anak Usia Dini

Warta TNI

Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Warta TNI

Tim Intel Kodim 0209/LB Bersinergi Dengan Polri Perangi Narkoba di Wilayah