Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Jumat, 21 Januari 2022 - 07:37 WIB

Perkuat Ekonomi Rakyat, Babinsa Dan Masyarakat Bangun Pasar Tradisonal

SRIWIJAYADAILY
Guna memupuk kebersamaan dan kegotong royongan, Babinsa Koramil 1701-07/Web yang dipimpin oleh Sertu Majali membantu masyarakat membangun pasar tradisional di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Kamis (20/01).

Sebagai aparat teritorial, Babinsa sebagai pembina desa berkewajiban membantu masyarakat dalam setiap kegiatan apapun dengan penuh rasa tanggung jawab dan tulis ikhlas.

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1701-07/Web Sertu Majali menerangkan bahwa pembangunan tersebut merupakan hasil dari koordinasi bersama Kepala Distrik, Kepala Kampung, tokoh adat, dan tokoh masyarakat sehingga terjadilah suatu kesepakatan untuk membangun pasar tradisional bagi warga masyarakat.

Baca :  Ulang Tahun, Pangdam II/Swj Dapat Kejutan Dari Anggota

“Dalam pembangunan pasar tradisional memiliki tempat yang sangat strategis yakni dekat dengan jalan umum, kegiatan ini juga sangat di sambut baik oleh masyarakat kampung umuaf,” ungkap Sertu Majali. Dikutip dalam keterangan resmi Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Kodam II/Swj Kirim 3 Atlet Ikuti Kejurnas Karate Piala Pangdivif 2/Kostrad

“Disamping itu, pembangunan pasar tradisional ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam menjual hasil kebun mereka, selain itu pembangunan juga akan terus dilakukan hingga pasar ini selesai dan beroperasi,” tambah Babinsa.

Sementara itu, Kepala Kampung Umuaf Bapak Darius Debem sangat berterima kasih kepada bapak TNI dari Koramil 1701-07/Web karena sudah banyak membantu masyarakat dalam proses pembangunan pasar tradisional.

Baca :  Tim Inspeksi COE Berikan Apresiasi Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car

“Kita harus terus menjaga kebersamaan guna membuat perubahan-perubahan di wilayah distrik Web seperti pembangunan pasar tradisional di kampung umuaf, sehingga dapat membantu kesulitan masyarakat dalam berjualan,” ucap Darius Debem. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tali Asih Ketua Persit Cenderawasih Sampai Ke Masyarakat Perbatasan

Warta TNI

Kesibukan Bukan Menjadi Penghalang Kasad untuk Menjenguk Anak Buahnya di Rumah Sakit

Warta TNI

Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Kasad Serahkan 20 Unit Rumdis ke Kodim 1414/Tator

Warta TNI

Komsos di Bulan Puasa, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga

Warta TNI

Aksi Peduli Satgas TNI 321/GT Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Nduga Papua

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beserta Isteri Hadiri Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

Warta TNI

Panglima TNI Apresiasi Satgas Anti Mafia Tanah Selesaikan Sengketa 48 Hektare Tanah Milik TNI

Warta TNI

Tekan Laju Stunting Dandim 0413/Bangka Berikan Bantuan Makanan Bergizi