Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Sabtu, 22 Januari 2022 - 06:06 WIB

Berbagi Kasih Jum’at Berkah, Danramil Telanaipura Bagikan Minyak Goreng Untuk Pemulung

SRIWIJAYADAILY
Prihatin dengan naiknya harga minyak goreng yang mahal hingga tembus 20 ribuan per liter, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko membagikan puluhan minyak goreng kemasan kepada ibu-ibu pemulung yang berada disejumlah titik yang ada di Kota Jambi.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, mengatakan ini adalah kegiatan spontan karena prihatin dengan harga minyak goreng yang melambung tinggi dari harga normal.

Kita prihatin dengan naiknya harga minyak goreng di pasaran. Tentunya membuat ibu-ibu rumah tangga menjerit dibuatnya,” imbuhnya.

Menurutnya, minyak goreng adalah salah satu kebutuhan pokok setiap hari di dapur. “Makanya, sasaran kita saat ini adalah ibu-ibu rumah tangga yang kurang beruntung terutama pemulung,” ungkapnya.

Baca :  Koramil Pasar Gandeng Ibu- Ibu Persit, Bhayangkari dan TP PKK Kecamatan Pasar Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadhan

Meski diiringi rintik hujan lebat, tapi tidak menyurutkan Danramil untuk tetap berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Disamping itu, apa yang kita lakukan tersebut merupakan bentuk jalinan silaturahmi dan berbagi serta rasa kepedulian kepada sesama dilingkungan sekitar dan juga bentuk kepedulian kepada warga terdampak di masa Pandemi Covid-19, dimana dampaknya sangat dirasakan masyarakat khusnya para pemulung.

“Sedekah Minyak Goreng yang disalurkan di hari Jumat yang penuh berkah ini diharapkan dapat juga meringankan warga yang terdampak pandemi Covid-19”, tutur Widi.

Baca :  Pangdam II/Swj Lantik 124 Putra Sumsel Jadi Bintara

Dia berharap, minyak goreng kemasan 1 liter tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi keluarga.

“Semoga bermanfaat dan bisa meringankan ibu rumah tangga dalam menggoreng kebutuhan dapur untuk keluarga di rumah,” harap Widi.

Saat diberikan minyak goreng kemasan 1 liter tersebut, ibu-ibu pemulung tersebut terkejut. Pasalnya, tiba-tiba ada mobil dinas TNI menghampirinya.

Namun, setelah pria berpakaian TNI turun dari mobil dinasnya dengan memberikan minyak goreng kepada mereka, barulah ibu-ibu yang berprofesi sebagai pemulung tersebut tersenyum gembira.

Baca :  Survey Investigasi Design Optimasi Lahan di Muaro Jambi di Dampingi Babinsa

Salah seorang dari mereka, Martonah mengaku sangat senang dapat bantuan mendadak berupa minyak goreng dari prajurit TNI.

“Alhamdulillah, senang bisa dapat gratis minyak goreng. Terimakasih Pak TNI, semoga sehat dan sukses selalu,” ujarnya, Jumat (21/1/2022).

Begitu juga dengan Heni yang lagi memulung di kawasan Broni, Kota Jambi merasa bersyukur bisa dapat minyak goreng gratis.

Saat ini, katanya, di Jambi harga minyak goreng per liter 20 ribu sampai 24 ribu. “Alhamdulillah dapat minyak goreng. Dari kemarin sudah dak goreng lagi di dapur,” tuturnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Fokus Pada Pembangunan Masyarakat di Pedesaan

Warta TNI

Jalin Silaturahmi dan Keakraban, Babinsa Koramil Tigi Rutin Lakukan Komsos

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0412/Lampung Utara Dan Warga Pasang Kanopi Rumah Ibu Maryati

Warta TNI

Jaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Dan PNS Makodam II/Sriwijaya Laksanakan SKJ ’88

Warta TNI

Prof. Mahfud MD : Latgab TNI Dharma Yudha 2023 Menunjukkan Kemampuan Seluruh Prajurit TNI Siap Mempertahankan Kedaulatan NKRI Secara Profesional

Warta TNI

Melepas Lelah, Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Berbaur Dan Bercanda Dengan warga

Warta TNI

Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Kasad Tinjau Pembangunan Rumdis Prajurit Yonmek 516/Caraka Yudha

Warta TNI

Pererat Silaturahmi, Kodim 0419/Tanjab Gelar Mancing Mania